Buruan Daftar! Baznas Buka Pendaftaran Beasiswa Riset 2022, Ini Syaratnya

Buruan Daftar! Baznas Buka Pendaftaran Beasiswa Riset 2022, Ini Syaratnya

Ilustrasi beasiswa-Pixabay -Pixabay.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kembali membuka pendaftaran Beasiswa Riset Baznas 2022. 

Ketua Baznas Noor Achmad mengatakan, beasiswa ini merupakan program pembiayaan dana riset tugas akhir mahasiswa dari jenjang diploma, sarjana, maupun pascasarjana. 

"Beasiswa Riset Baznas untuk kategori umum diberikan kepada mahasiswa aktif yang sedang menyusun tugas akhir untuk menyelesaikan studi dan memperoleh gelar diploma, S1, S2, ataupun S3," terangnya.

Noor menjelaskan, calon penerima beasiswa kategori ini adalah warga negara Indonesia (WNI) di seluruh kampus dan jurusan dengan akreditasi minimal B oleh BAN-PT. 

BACA JUGA:Berpotensi Giring Opini dan Kebencian, Deolipa Yumara dan Kamaruddin Simanjuntak Dilaporkan ke Bareskrim Polri 

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Zodiak, Aquarius, Ide-ide Akan Datang Mengalir ke Kepala Anda Sepanjang Hari

"Pendaftaran Beasiswa Riset Baznas dibuka pada 5-26 September 2022 pukul 08.00 WIB," ujarnya.

Dikatakan dia, bahwa beasiswa sebagai bagian dari komitmen pemanfaatan dan pendayagunaan dana zakat bagi dunia pendidikan.

"Alhamdulillah Beasiswa Riset Baznas konsisten diadakan setiap tahun, di samping program beasiswa lain yang digulirkan Baznas," kata Noor dikutip dari Antara, Jumat, 2 September 2022. 

Noor menambahkan, Beasiswa Riset Baznas bertujuan memberikan bantuan dana riset tentang zakat yang prospektif, mengembangkan riset tentang zakat bagi kemaslahatan umat, dan mengembangkan inovasi-inovasi penghimpunan, pendistribusian, serta pendayagunaan zakat. 

BACA JUGA:Kisah Cinta Zodiak Kamu, 3 September 2022, Taurus, Anda Sering Berharap Untuk Liburan Romantis Yang Sempurna

BACA JUGA:Zodiak Kamu, 3 September 2022, Virgo, Hari Ini Anda Mungkin Terpesona Dengan Film, Musik, dan Video

"Baznas memiliki komitmen yang kuat dalam dunia pendidikan. Selain untuk memberikan akses pendidikan yang layak kepada mereka yang membutuhkan. Baznas juga bertekad untuk mengembangkan ekosistem zakat melalui riset yang bermanfaat bagi umat," tuturnya.

Noor mengatakan, program beasiswa riset ini tak sekadar pemberian beasiswa pada umumnya. Namun, disertai paparan riset bulanan dan hasilnya bisa diakses publik secara gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id