Terbaru..! Putri Candrawathi Mengaku Brigadir J Melucuti Pakaiannya dan Lakukan Kontak Fisik

Terbaru..! Putri Candrawathi Mengaku Brigadir J Melucuti Pakaiannya dan Lakukan Kontak Fisik

Puti candrawathi dan Brigadir J-Ilustrasi-Disway.id

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tersangka Putri Candrawati yang meruoakan istri Ferdy Sambo  kembali membuat pengakuan terbarunya. Dirinya bersikukuh bahwa Brigadir J telah melakukan pelecehan atas dirinya.

Hal tersebut disampaikan Putri pada saat pihak penyidik meminta keterangan atas

motif dalam kasus pembunuhan Brigadir yang diotaki oleh Irjen Ferdy Sambo di rumah dinasnya pada 8 Juli 2022.

Kuasa Hukum Putri, Arman Hanis bahwa pada saat penyidikan, Putri Candrawati  mengatakan bahwa Brigadir J melucuti pakaiannya dan sempat mengalami kontak fisik dengannya.

BACA JUGA:Inul Daratista Beri Pesan ke Farel Prayoga yang Makin  Bersinar

BACA JUGA:Tiba di Balairung LAM Jambi, Mendagri Tito Karnavian dan Jaksa Agung ST Burhanudin Disambut Tari Sekapur Sirih Arman menegaskan, bahwa kliennya telah secara konsisten menjawab seluruh pertanyaan dalam BAP terkait, termasuk dugaan yang disangkakan terkait peristiwa pembunuhan Brigadir J.

"Berdasarkan klien kami, dalam BAP tersebut tidaklah akurat, dan telah dijelaskan klien kami secara konstruktif kepada penyidik," terangnya.

Arman juga menegaskan, dalam pemeriksaan, Putri kembali menjelaskan bahwa dirinya merupakan korban tindakan asusila atau kekerasan seksual.

"Dan keterangan klien kami juga sudah dicatat oleh penyidik dalam BAP tersebut, sekaligus penjelasan kronologis kejadian yang terjadi di Magelang," ujarnya.

BACA JUGA:Korban Kecelakaan di Simpang Rimbo Ternyata Dosen Unja, Begini Kronologinya

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kecelakaan di Simpang Rimbo, 1 Orang Tewas dengan Kondisi Mengenaskan

Putri Candrawathi, menjalani pemeriksaan selama kurang lebih 12 jam, sejak pagi hingga malam, Jumat 26 Agustus 2022

Selama pemeriksaan berlangsung, Putri dicecar kurang lebih sebanyak 80 pertanyaan dari tim penyidik.

"Kurang lebih sebanyak 80an pertanyaan," kata Kuasa Hukum Putri, Arman Hanis di Mabes Polri, Sabtu 27 Agustus dini hari.

Sebelumnya Dirtipidum Bareskrim Polri menghentikan penyidikan mengenai aksi pelecehan yang diduga dilakukan oleh Brigadir J terhadap Putri Candrawati.

BACA JUGA:Keterlaluan! Gara-gara Ini, Pengendara Mobil Pukul Sopir Bus Transjakarta

BACA JUGA:Ini Nama Gelar Adat Melayu Jambi Mendagri Tito Karnavian dan Jaksa Agung ST Burhanudin

Saat wawancaranya yang kedua, Putri Candrawati mengubah keterangannya dan mengatakan bahwa benar Brigadir J pernah masuk kedalam kamarnya ketika sedang berada di Magelang.

Dengan pengakuan Putri Candrawati yang berubah-ubah tersebut semakin menuai kontroversi dari berbagai kalangan dan dirasa banyak terjadi kejanggalan.

Ahli hukum tata negara Refly Harun ikut bersuara terkait pernyataan Putri Candrawathi tersebut. Menurutnya, ini merupakan usaha yang dilakukan PC untuk terhindar dari hukum atau sekedar meringankan hukuman yang berlaku. "Kalau kita melihat keterangan Putri tersebut, maka ada dua hal yang terbayang dalam benak saya. Satu, dia ingin membuat skenario yang barangkali bisa meringankan hukuman dia dan suaminya, terutama suaminya karena dia bilang masih cinta," kata Refly. 

 

BACA JUGA:Pertamina Gelar Program Bright Gas Peduli Sampah di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh

"Sekaligus barangkali menebus rasa bersalah, we don't know exactly (Kita tidak tahu tepatnya)," sambungnya. 

Selain itu, kata Refly, bahwa bisa saja Putri Candrawati menutupi motif atas kasus tersebut lantaran tak ingin diketahui publik.

Hal tersebut terlihat saat istri Ferdy Sambo itu mengatakan malu ketika di wawancara oleh LPSK.

"Kedua adalah dia malu mengaku kalau misalnya ada motif dewasa. Makanya ketika kepada petugas LPSK yang menemuinya, dia mengatakan 'Malu mba, malu mba," pungkasnya.  (Derry Sutardi/disway.id)

Artikel ini juga tayang di disway.id
Dengan judul pengakuan Terbaru Putri Candrawathi Brigadir J Masuk Ke Kamar Melucuti Pakaiannya dan Sempat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id