Hasil Survei ASI, Publik Puas dengan Kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Usut Kasus Ferdy Sambo

Hasil Survei ASI, Publik  Puas dengan Kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Usut Kasus Ferdy Sambo

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo--

Persepsi publik terhadap kinerja pemerintah tetap positif di tengah kasus insiden penembakan Brigadir J yang bergulir begitu kencang satu bulan lebih. 

Sebanyak 73,1 persen publik mengaku puas (gabungan antara cukup puas 54,5 persen dan sangat puas 18,6 persen) dengan kinerja Pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. 

BACA JUGA:Ernest Prakarsa Kesal 'Open Mic' Didaftarkan ke HAKI : Kami Akan Gugat

BACA JUGA:Faperta UNJA Gelar Seminar Nasional 'Smart Technology For Sustainable Agripreneur'

"Sementara yang tidak puas diangka 24,4 persen (gabungan antara kurang puas 21,3 persen dan sangat tidak puas 4,1 persen). Adapun yang mengaku tidak tahu/tidak jawab 1,4 persen,” ujar mantan Manajer Riset Poltracking Indonesia itu. 

Sementara itu, tilang elektronik (29,4 persen) dinilai publik sebagai program unggulan Kapolri yang paling bagus, disusul perpanjangan SIM melalui aplikasi (28,8 persen), Samsat digital nasional (27,8 persen), dan ujian tulis untuk SIM baru (5,5 persen). 

Adapun 8,4 persen mengaku tidak tahu atau tidak jawab. Sedangkan Surat Ijin Mengemudi (SIM) 31,9 persen, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) 28,3 persen, dan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) 14 persen merupakan tiga besar layanan-layanan Kepolisian yang paling memuaskan. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: