Faperta UNJA Gelar Seminar Nasional 'Smart Technology For Sustainable Agripreneur'

Faperta UNJA Gelar Seminar Nasional 'Smart Technology For Sustainable Agripreneur'

Faperta UNJA gelar seminar nasional-Humas UNJA -Unja.ac.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Jambi (UNJA) mengadakan seminar Nasional dengan tema 'Smart Technology For Sustainable Agripreneur’ Rabu, 24 Agustus 2022. 

Kegiatan dibuka oleh Gubernur Jambi, Al Haris, diwakili Sekda Provinsi Jambi Sudirman. 

Sementara, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kamid, Dekan Fakultas Pertanian UNJA, Suandi, dosen, mahasiswa nasional dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Jambi.

Serta turut hadir melalui zoom metting Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, Rektor IPB, Arif Satria.

BACA JUGA:Ernest Prakarsa Kesal 'Open Mic' Didaftarkan ke HAKI : Kami Akan Gugat

BACA JUGA:Ketua DPRD Provinsi Jambi Minta Forkopimda Serius Bahas Penyediaan Lahan untuk SAD: Kita Tunggu SK Gubernur

Ketua Panitia Pelaksana, Prof Dompak MG Napitupulu, dalam sambutannya mengatakan Seminar Nasional Fakultas Pertanian Universitas Jambi Tahun 2022 bertujuan untuk menyediakan forum komunikasi dan publikasi hasil-hasil penelitian dosen, mahasiswa dan peneliti dari berbagai instansi teknis serta lembaga penelitian di lingkup pertanian.

“Manfaat dari kegiatan Seminar ini Sebagai sarana diseminas hasil penelitian dan pemikiran bagi dosen, mahasiswa, serta para peneliti dari berbagai instansi teknis di bidang pertanian, sebagai sarana komunikasi bagi sesama peneliti dari berbagai institusi Fakultas Pertanian serta para peneliti dibidang pertanian, Mendukung capaian IKU Program Studi, Fakultas Pertanian, dan Universitas Jambi dan Sarana kerjasama antara Fakultas Pertanian Universitas Jambi dengan masyarakat dan berbagai mitra baik pemerintah maupun swasta,” ujar Prof Dompak.

Selain itu Dekan Falultas Pertanian, Prof Suandi, mengatakan seminar ini diharapkan dapat mendapatkan dan menumbuhkembangkan atmosfir kampus didalam penelitian dosen.

“Hari ini ada 115 pemakalah yang akan bertukar pikiran dari berbagai hasil temuan mereka dan nantinya akan mereka diskusikan mudah-mudahan apa yang kita harapkan untuk kemajuan dibidang pertanian,” jelas Prof Suandi.

BACA JUGA:Dukung kehandalan operasional, PLN UPDK Jambi Gelar Simulasi Tanggap Darurat

BACA JUGA:Ferdy Sambo Tulis Ungkapan Permohonan Maaf, Ini Isi Surat Lengkapnya

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik, Kamid, yang mewakili Rektor UNJA, Prof Sutrisno, mengatakan seminar ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk bertukar pikiran bagi peneliti dibidang pertanian.

“Saya berharap seminar ini dapat menjadi wadah bagi dosen dan mahasiswa untuk bertukar pikiran dalam bidang pertanian selain itu saya mengharapkan mahasiswa kita diberikan peluang untuk ikut serta dalam kegiatan dosen baik itu kegiatan kementrian maupun kegiatan yang ada di Universitas Jambi,” terang Kamid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: unja.ac.id