Toyota bZ4X, Sekali Isi Baterai Bisa Jalan Hingga 460 Km

Toyota bZ4X, Sekali Isi Baterai Bisa Jalan Hingga 460 Km

Kelebihan yang dimiliki oleh Toyota bZ4X. Foto : dok TAM--

JAKARTA,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - PT Toyota Astra-Motor (PT TAM) memperkenalkan All-new bZ4X.
 
Toyota bZ4X hadir membawa desain modern ditambah bodinya yang kompak.
 
Mobil listrik tersebut dibangun menggunakan platform khusus BEV (Battery Electric Vehicle) hasil pengembangan Toyota dengan Subaru bernama e-TNGA.
 
 
 
Platform e-TNGA diklaim mampu memberikan pengelaman berkendara yang atraktif, mulus, intuitif, tidak hanya untuk BEV, tetapi juga mobil apa pun, termasuk kebutuhan off-road.
 
Toyota bZ4X tersedia dalam dua varian, yakni Pure dan Motion.  Secara umum, spesifikasi yang ditanamkan Toyota di mobil listriknya itu cukup menggoda.
 
Opsi penggerak roda FWD (Front-Wheel Drive) dan AWD (All-Wheel Drive), memiliki tenaga hingga 201 dk, baterai 71,4 kWh dengan pengisian daya AC hingga 6,6 kW dan pengisian daya DC hingga 150 kW.
 
Kemampuan akselerasi bZ4X sendiri terbilang menawan, yaitu 0-100 km per jam dapat ditempuh 8,4 detik saja. Sementara versi AWD, bahkan di angka 7,7 detik.
 
Menurut Vice President PT TAM Henry Tanoto, pihaknya memang berencana memperkenalkan model Battery Electric Vehicle (BEV) dalam brand Toyota.
 
"Kehadiran bZ4X di Indonesia sebagai langkah awal kami untuk mengembangkan pilihan BEV menjadi lebih banyak ke depannya," ucap Henry Tanoto dalam siaran pers, Selasa 23 Agustus 2022.
 
 
 
Untuk daya jelajah, Toyota bZ4X mampu menjelajah hingga 460 km hanya dalam sekali pengisian pada sesi percobaan.
 
Soal harga Toyota bZ4X masih belum ada, tetapi di pasar Malaysia untuk varian bZ4X Pure dibanderol RM238.000 atau setara Rp 801,4 juta seperti dikutip dari jpnn.com.
 
Adapun varian Toyota bZ4X Motion harganya di angka RM259.000 atau sekitar Rp 872,1 juta. (viz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com