Peringatan Hari Kemerdekaan RI, Ini Pesan Dandim 0415/Jambi

Peringatan Hari Kemerdekaan RI, Ini Pesan Dandim 0415/Jambi

Peringatan Hari Kemerdekaan RI, Ini Pesan Dandim 0415/Jambi--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Komandan Kodim 0415/JAMBI Kolonel inf Marsal Denny mengaku bangga bercampur haru dengan khidmatnya pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77 yang dipusatkan di kantor Walikota JAMBI  Rabu 17 Agustus 2022.

Apresiasi tersebut disampaikan pada saat ikut menghadiri kegiatan upacara yang langsung dipimpin oleh  Syarif Fasha selaku inspektur upacara (irup)

Pada kesempatan tersebut, Dandim mengajak kepada segenap lapisan masyarakat untuk dapat memaknai Proklamasi Kemerdekaan sebagai titik balik dalam melanjutkan perjuangan pendahulu  bangsa Indonesia.

"Para Pahlawan telah mendedikasikan seluruh hidupnya untuk berjuang memerdekakan bangsa Indonesia ini. Tidak hanya jiwa maupun harta, harga diri dan kebebasanpun turut dipertaruhkan dan dikorbankan untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang berdaulat." jelas Dandim.

BACA JUGA:PTPN VI Serahkan Penghargaan Jubelium 2022 di Hari Kemerdekaan RI ke 77 Tahun

BACA JUGA:Sebanyak 232 orang Narapidana di Lapas Kelas IIB Bangko Terima Remisi

Oleh sebab itu lanjut Dandim, sebagai generasi penerus bangsa, perjuangan dan pengorbanan para pendahulu tidak boleh kita sia-siakan. Perjuangan mereka harus terus kita kobarkan, dengan mewujudkannya dalam tindakan yang positif dan kerja nyata.

Seperti kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan kegiatan upacara mampu memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, disamping menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme. Oleh sebab itu pelaksanaan kegiatan upacara dirasa sangat penting untuk diselenggarakan secara rutin.

Turut hadir dalam kegiatan upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI dilapangan kantor Walikota yakni Forkopimda kota Jambi, Dandenpom ll/2 Jambi, camat dan Lurah se-kota Jambi, Veteran dan undangan lainnya.

Partisipasi masyarakat dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI sangat dibutuhkan sebagai upaya untuk menguatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan, keikhlasan dan kebersahajaan untuk mencintai tanah air serta menggugah rasa kebangsaan, pungkasnya. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: