Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan di Merangin Sepi, Anggota Dewan Banyak Tak Hadir

Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan di Merangin Sepi, Anggota Dewan Banyak Tak Hadir

Rapat paripurna di Gedung DPRD Merangin sepi-Ali Amin/jambi-independent -Jambi Independent

Bangko, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Merangin dalam acara mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI tahun 2022 dan penyampaian keterangan pemerintah atas RUU APBN TA 2023 serta mota keuangan tampak sepi. 

Paripurna yang berlangsung pada siang sekitar pukul 13.30 WIB hanya satu Pimpinan DPRD Merangin yang hadir, yakni Herman Efendi. Sementara Waka I, Zaidan Ismail dan Waka II, Ahmad Kausari berhalangan hadir. 

Sementara, anggota DPRD Merangin yang hadir hanya ada sebanyak 13 orang. Hal itu seperti pantauan di ruang paripurna, sehingga banyak kursi anggota dewan tak berpenghuni. 

Selain anggota dewan banyak tak hadir, tamu undangan juga banyak tak memenuhi undangan paripurna tersebut, hal itu terlihat dengan banyaknya kursi tamu undangan yang kosong. 

BACA JUGA:Wow...Ternyata Segini Harga Mobil Ibu Pengutil Cokelat di Alfamart, Bikin Tepok Jidat 

BACA JUGA:Nasib Rupiah Melemah, China Pangkas Suku Bunga

Ketua DPRD Merangin, Herman Efendi mengakui banyak anggota yang tak hadir termasuk dua pimpinan DPRD Merangin pada paripurna dalam rangka memperingati hari kemerdekaan. 

"Untuk dua pimpinan yang tidak hadir. Satu pimpinan ada acara keluarga, yaitu bang Kausari menghadiri pelantikan anak beliau menjadi siswa IPDN di Jatinangor. Sementara bang Zaidan, kondisi kesehatannya kurang baik, beliau ada di rumah," terang Fendi. 

Ketua DPD Golkar Merangin itu menyampaikan, hal itu sudah dikoordinasikan antara pimpinan dengan berbagi tugas, dengan dirinya memimpin paripurna tersebut. 

Sementara untuk anggota dewan yang tidak hadir, sebagai pimpinan dirinya tidak mengetahui pasti alasan banyak anggota tidak menghadiri paripurna tahunan tersebut. 

BACA JUGA:Kamaruddin Mengaku Bertemu 2 Jendral Tadi Siang, Hari Ini Putri Candrawathi Jadi Tersangka? 

BACA JUGA:Sambut HUT RI, Honda Sinar Sentosa Jambi Berikan Promo Khusus, Beli Motor Honda Banyak Diskonnya

"Mungkin ngantuk ya. Untuk lebih tau alasannya, silahkan tanya lagi ke Kabag Persidangan," kata Fendi, Selasa 16 Agustus 2022. 

Meskipun banyak anggota yang tak hadir, lanjut dia, namun tidak mengurangi semangat untuk melaksanakan paripurna tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: