Tak Hanya Tonjolkan Prestasi Non-Akademik, SMPN 18 Kota Jambi Mulai Asah Kemampuan Akademik Siswa

Tak Hanya Tonjolkan Prestasi Non-Akademik, SMPN 18 Kota Jambi Mulai Asah Kemampuan Akademik Siswa

DOK/JAMBI INDEPENDENT ASAH: Pihak sekolah mulai akan mengasah kemampuan akademik siswa untuk melahirkan siswa yang berprestasi di bidang akademik, tak hanya non akademik.--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Tahun ini, pihak SMPN 18 Kota Jambi mulai fokus untuk mengasah kemampuan akademik siswa agar dapat diperlombakan dan bersaing dengan sekolah lainnya.

Kepala SMPN 18 Kota Jambi, Rosniati mengatakan bahwa, selama ini memang prestasi yang sering diraih siswanya ialah di bidang non akademik.

Yakni pada bidang olahraga, kesenian, dan sejenisnya. Rosniati mengatakan, sejak akhir tahun ajaran sebelumnya hingga saat ini, mulai akan berusaha menonjolkan prestasi siswa di bidang akademik.

“Pada tahun dulu ekstra hanya non akademik, banyak prestasi. Mulai tahun kemarin sudah membuka jalur akademik, persiapan olimpiade sains, IPA, MTK, IPS. Ada kelas olimpiade,” kata dia.

BACA JUGA:Gedung SMAN 12 Kota Jambi Masih Menumpang, Kekurangan Ruang Belajar dan Lapangan Upacara

BACA JUGA:HUT ke 52 Tahun, PT Jamkrindo Distribusikan 5.200 Sepatu untuk Anak Sekolah

Meski memang, kata dia prestasi setiap siswa tidak bisa disamakan. Ada siswa yang berbakat di bidang non akademik dan akademik. Hanya saja, selaku pendidik pihaknya tengah berupaya membentuk wadah bagi para siswa agar tidak hanya berprestasi non akademik saja.

Wadah yang dimaksud Rosniati, ialah adanya guru yang menajdi pembimbing bagi siswa dalam melatih kemampuannya. Guru ini pun, kata dia sesuai dengan kemampuannya.

Meski tengah berupaya untuk memberikan wadah bagi siswa melatih kemampuan akademiknya (di bidang olimpiade), namun ia juga tak mengenyampingkan kegiatan non akademik, seperti kesenian dan olahraga.

“Semuanya tetap, tetapi ini yang akademik memang baru akan kita bentuk, harapannya agar prestasi yang dihasilkan siswa kita bisa seimbang,” tandasnya.(tav/zen)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: