Atlet Jambi Boyong Dua Piala Bergengsi di Siti Nurbaya Adventure Sumatera Barat, Ini Pesan Ketum Pengprov ISSI

Atlet Jambi Boyong Dua Piala Bergengsi di Siti Nurbaya Adventure Sumatera Barat, Ini Pesan Ketum Pengprov ISSI

M Fachri Nauval Barokah, pembalap dari Pengkot ISSI Jambi (tengah) pada event Siti Nurbaya Adventure Sumatera Barat.--Pengprov ISSI Jambi

SUMBAR, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Prestasi mentereng kembali diraih atlet Pengurus Kota Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Pengkot ISSI) Kota Jambi. M Fachri Naufal Barokah, berhasil memboyong dua kelas bergengsi di Men Elite.

Pada event Siti Nurbaya Adventure Sumatera Barat yang digelar 13 Agustus hingga 14 Agustus 2022 itu, Naufal berhasil berdiri di podium satu, pada kelas Men Elite XC Fun Race, dan podium satu Men Elite King of Mountain (KOM).

Ketua Umum Pengprov ISSI Jambi, Ali Sadikin, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa prestasi ini merupakan kebanggaan untuk Provinsi Jambi. “Ini artinya kita memang memiliki atlet yang potensial,” kata dia.

Untuk itu dia berharap, agar prestasi ini bisa menjadi penyemangat bagi pengurus kabupaten lainnya. “Silakan berkegiatan, raih prestasi sebanyak-banyaknya. Sayang kan, kalau pengurus sudah terbentuk, tapi tidak ada kegiatannya,” kata dia.

BACA JUGA:Ailangga Hartarto Tegaskan KIB akan Contuinity Jaga Prestasi dan Keberhasilan Kebijakan Pemerintahan Saat ini

BACA JUGA:Sempat Jajal Kemampuan dengan Peserta, Wali Kota Jambi Sy Fasha Apresiasi Lomba Panco Kodim 0415/Jambi

Pada event Siti Nurbaya Adventure Sumatera Barat ini, lanjut Ali Sadikin, Pengprov ISSI Jambi memang hanya mengirimkan satu atlet.

Kata dia, Pengprov ISSI Jambi akan terus melaksanakan petunjuk dari PB ISSI Pusat, untuk mengikuti setiap event yang diselenggarakan. Selain itu, terus menggelar berbagai kegiatan.

“Ini semua bertujuan untuk menjaring atlet-atlet berbakat, yang bisa mengharumkan nama Jambi dan nasional,” kata dia.

Dia juga berharap, agar pemerintah bisa memperhatikan dunia olahraga, khususnya sepeda. Kata Ali Sadikin, dengan olahraga, nama Jambi pun akan bisa terangkat di kancah nasional, bahkan internasional. (rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: