Sempat Jajal Kemampuan dengan Peserta, Wali Kota Jambi Sy Fasha Apresiasi Lomba Panco Kodim 0415/Jambi

Sempat Jajal Kemampuan dengan Peserta, Wali Kota Jambi Sy Fasha Apresiasi Lomba Panco Kodim 0415/Jambi

Wali Kota Sy Fasha, usai adu panco dengan salah satu peserta beberapa waktu lalu.-rizal zebua/jambi-independent.co.id-jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI pada 17 Agustus mendatang, Kodim 0415/Jambi menggelar lomba panco memperebutkan Piala Dandim 0415/Jambi, Sabtu 13 Agustus 2022 lalu.

Dandim 0415/Jambi, Kolonel Inf Marsal Denny mengatakan, ini merupakan lomba panco pertama yang diselenggarakan oleh Kodim 0415/Jambi.

Dia pun berencana kegiatan ini akan diselenggarakan tiap tahunnya.  Harapannya dengan digelarnya adu panco ini bisa menumbuhkan bibit-bibit atlet panco dari provinsi Jambi khususnya, yang bisa berlaga di tingkat nasional.

"Adu panco olahraga tradisional, Insya Allah tiap tahun akan kita selenggarakan di Makodim ini untuk menyemangati pemuda-pemuda kita ke depannya. Insya Allah akan rutin kita adakan siapa lagi kalau bukan kita yang menyemangati olahraga tradisional ini, dan ini olahraga unik jangan sampai hilang dari kita dan masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA:Penandatanganan MoU antara IKPI dengan UNJA dan UNAJA

BACA JUGA:Bangga, Indonesia 3 Tahun Berturut Turut Swasembada Beras

Lomba panco ini ini sendiri dibuka langsung Wali Kota Jambi, Syarif Fasha. Dia turut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih telah menginisiasi kegiatan ini. Dia berharap perlombaan ini menghasilkan bibit-bibit atlet panco yang bisa berlaga di tingkat nasional.

"Memang sudah lama sekali tidak ada kegiatan lomba panco dan ini luar biasa dan kepada Kodim kami ucapkan terima kasih mudah-mudahan perlombaan ini menghasilkan bibit-bibit atlet panco yang bisa berlaga ditingkat nasional dan ini memberikan hiburan pada masyarakat dalam rangka hari kemerdekaan," sebut Fasha.

Setelah membuka kegiatan Syarif Fasha juga mencoba beradu panco dengan salah satu peserta. Lomba panco Piala Dandim 0415/Jambi ini merupakan open tournament sehingga peserta yang ikut tidak hanya dari Jambi. Namun juga dari daerah lain di antaranya Palembang, Lampung, Jakarta dan Bandung.

Hadiah yang diperebutkan juga menarik, yakni juara satu adu panco berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp Rp10 juta, juara dua mendapatkan Rp 8 juta dan juara tiga mendapatkan Rp 6 juta. Selain itu para atlet yang mengikuti lomba panco ini juga mendapat door price dan souvenir menarik lainnya. (zen)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: