Penandatanganan MoU antara IKPI dengan UNJA dan UNAJA

Penandatanganan MoU antara IKPI dengan UNJA dan UNAJA

Penandatanganan MoU antara IKPI dengan UNJA dan UNAJA-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) melakukan penandatanganan MoU dengan Universitas Jambi (UNJA) dan Universitas Adiwangsa Jambi (UNAJA).

Ada tiga agenda yang dilaksanakan oleh IKPI pada hari Jumat, 12 Agustus 2022.

Penandatanganan MoU antara IKPI dengan UNJA dan UNJA dengan Universitas Lambung Mangkurat bertempat di ruang rapat senat lantai 3 Gedung rektorat Universitas Jambi.

Acara dihadiri dan disaksikan langsung oleh Ketua Umum Ikatan Konsultan Pajak Indonesia, Dr. Ruston Tambunan, Ak., CA, S.H., M,Si., M.Int.Tax, Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc, Ph.D, Ketua Senat Universitas Jambi, Prof. Dr. Amri, S.E , M. S, Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M. Si,Ph.D,. Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. rer. nat. H. Rayandra Asyhar, M. Si. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi Dr H Junaidi, SE, M.Si, Ketua IKPI Cabang Jambi Nurlena, SE, Ak, MH, CPA, CA, Dekan-dekan Fakultas Universitas Jambi, Ketua SPI Kepala Biro, Direktur Pasca Sarjana, Ketua Lembaga dan Kepala UPT Di lingkungan UNJA, serta jajaran Ikatan Konsultan Pajak Indonesia dan rombongan dari Universitas Lambung Mangkurat.

BACA JUGA:Jembatan yang Menjadi Urat Nadi Warga Dusun Makmur dan Dusun Indah Tanjab Timur Ambruk

BACA JUGA:Kasiter Kasrem 042/Gapu Pimpin Upacara HUT Pramuka ke-61 Tahun 2022 Tingkat Kwarda Provinsi Jambi

Setelah penandatanganan MOU, dilakukan dengan Penandatanganan MOA dan 6 (enam) Perjanjian Kerjasama antara Ketua Umum IKPI dengan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNJA, dan para Kaprodi Akuntansi dan perpajakan FEB UNJA.

Ketua Ikatan Konsultan Pajak Indonesia Dr. Ruston Tambunan, Ak., CA, S.H., M,Si., M.Int.Tax., mengatakan bahwa Kerjasama pada IKPI dilakukan dengan banyak hal antara lain bimbingan dan juga interview bagaimana mempertajam analisis untuk pembuatan skripsi dan tesis bahkan disertasi. Lulusan Perguruan Tinggi dapat memilih menjadi Konsultan Pajak dimana jumlah konsultan pajak saat ini sebanyak 7.000 orang di Indonesia sangat sedikit bila dibandingkan jumlah warga negara Indonesia yang berjumlah 200-an juta. Selain itu juga IKPI akan memberikan bimbingan mengenai pembelajaran pendidikan brevet pajak. Semoga dengan adanya kerjasama ini bisa mempererat tali silaturahmi antara Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) dengan Universitas Jambi.

Rektor Universitas Jambi, Prof. Sutrisno, mengatakan "Universitas Jambi merupakan Kampus Merdeka, Proses pendidikan adalah memerdekakan manusia. Belajar diluar program studinya, salah satunya berkaitan dengan kewirausahaan, riset mandiri, dan berkaitan dengan program magang," ujarnya.

Dilanjut dengan Penandatanganan MoU dengan UNAJA,
Acara dihadiri dan disaksikan langsung oleh Ketua Umum Ikatan Konsultan Pajak Indonesia, Dr. Ruston Tambunan, Ak., CA, S.H., M,Si., M.Int.Tax, Rektor Universitas Adiwangsa Jambi, Seno Adji, S.Pd., M. Eng. Prac., Ka Prodi S1 Akuntansi Fakultas Hukum dan Ekonomi Bisnis Universitas Adiwangsa Jambi, Eka Julianti Efris Saputri, SE, M.Ak.

BACA JUGA:Bangga, Indonesia 3 Tahun Berturut Turut Swasembada Beras

BACA JUGA:Simone Inzaghi Sebut Inter Milan Belajar Banyak, Pasca Kegagalan Raih Sucdetto Musim Lalu

Rektor Universitas Adiwangsa Jambi, Seno Adji, S.Pd. M. Eng. Prac, mengatakan "Kerjasama dengan IKPI sangat bermanfaat dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan kompetensi di bidang perpajakan bagi para mahasiswa jurusan akuntansi juga sebagai penghubung antara dunia pendidikan dengan dunia kerja”.

Dilanjut dengan Webinar Perpajakan dengan tema "Peranan IKPI dan KP dalam membantu penerimaan negara" yang diselenggarakan dalam rangka penandatanganan MOU antara IKPI dengan UNJA (PTN BLU menuju PTN BH) dan UNAJA (PTS). Webinar dibuka dengan Kata sambutan dari Ketua Umum IKPI Dr. Ruston Tambunan, Ak., CA, S.H., M,Si., M.Int.Tax, Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc, Ph.D yang diwakili oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi Dr H Junaidi, SE, M.Si, Rektor Universitas Adiwangsa Jambi, Seno Adji, S.Pd., M. Eng. Prac., Kakanwil Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Barat & Jambi Ir. Retno Sri Sulystiani, MA.

Hadir pula Kabid P2Humas Kanwil DJP Sumatera Barat & Jambi Marihot P Siahaan, Fungsional Penyuluh Pajak Kanwil/KPP di Kanwil DJP Sumbar & Jambi, Kepala Kantor Pelayanan Pratama Jambi Telanaipura Sri Mulyono, Kepala Kantor Pelayanan Pratama Jambi Pelayangan Subandiyono.

Webinar diikuti mahasiswa/i UNJA dan UNAJA, Anggota IKPI Cabang Jambi dan Umum.

BACA JUGA:Tumbang 0-4 dari Brentford, Ini Sejumlah Blunder yang Dilakukan Pemain Manchester United

BACA JUGA:Erik Ten Hag Kesal, Sebut Permainan Manchester United Permainan Sampah

Kakanwil Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Barat & Jambi Ir. Retno Sri Sulystiani, MA., mengatakan “Kanwil DJP Sumatera Barat & Jambi mencapai realisasi penerimaan pajak tahun pajak 2021 sebesar 101,7% melebihi target. Selain itu juga Konsultan Pajak masih dibutuhkan oleh karena jumlah pegawai Direktorat Jenderal Pajak sebanyak 45.000 orang seluruh Indonesia belum cukup melayani seluruh Wajib Pajak di Indonesia”.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: