Ketua IMI Jambi Guntur Muchtar Persiapkan Pemilihan Miss IMI Jambi Serta Kejurnas dan Kejurda Balap

Ketua IMI Jambi Guntur Muchtar Persiapkan Pemilihan Miss IMI Jambi Serta Kejurnas dan Kejurda Balap

Ketua Pemprov IMI Jambi Guntur Muchtar-dok/jambi-independent -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ketua Ikatan Motor Indonesia Provinsi Jambi (IMI Jambi) Guntur Muchtar memimpin Rapat Pleno ke-2 IMI Jambi di kantor Pengprov IMI Jambi, Selasa 9 Agustus 2022.

Membahas berbagai event balap level Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang akan diselenggarakan IMI Jambi. Sekaligus mempersiapkan pemilihan Miss IMI Jambi yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat, dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-77 serta memberikan ruang bagi para perempuan Jambi untuk terlibat dalam memajukan kegiatan olahraga dan mobilitas otomotif di Jambi. 

"Kejurnas balap yang akan diselenggarakan IMI Jambi antara lain, Kejurnas Motoprix Piala Presiden Republik Indonesia Region A Sumatera pada 1-2 Oktober 2022 di Zabaq National Circuit; Kejurnas Sprint Rally putaran 4 pada 21 Oktober 2022 di Bungo; Kejurnas Rally putaran 3 pada 22 Oktober 2022 di Bungo; serta Kejurnas Rally putaran 4 Jambi pada 23 Oktober 2022 di Bungo. Banyaknya event Kejurnas yang diselenggarakan di Jambi membuktikan kepercayaan dari IMI Pusat terhadap IMI Jambi. Sekaligus menjadi bukti komitmen IMI Jambi dalam memajukan Zabaq National Circuit dan menjadikan Muara Bungo sebagai Kota Otomotif," ujar Guntur Muchtar usai memimpin Rapat Pleno ke-2 IMI Jambi di kantor Pengprov IMI Jambi, Selasa 9 Agustus 2022.

Guntur Muchtar yang juga diberikan kepercayaan sebagai Ketua Pengprov PERBAKIN Jambi ini menambahkan, untuk Kejurda, IMI Jambi akan menyelenggarakan Kejurda Balap Motor putaran 3 pada 11-12 September 2022 di Banko, Merangin; Kejurda Balap Motor putaran 4 pada 16-17 Oktober 2022 di Tebo; Kejurda Balap Motor putaran 5 pada 27-28 November 2022 di Bungo. Ada juga Kejurda Grasstrack putaran 2 pada 14-15 Agustus 2022 di Kerinci; serta Kejurda Grasstrack putaran 3 pada 6-7 November 2022 di Merangin. Ditambah Kejurda Drag Bike dan Drag Race putaran 3 pada 3-4 Desember 2022 di Sekawan/Bungo.

BACA JUGA:4 Orang Kongda Pramuka Jambi yang Berangkat Jambore Nasional Berkebutuhan Khusus 

BACA JUGA:Wow, Segini Gaji dan Tunjangan Ferdy Sambo Selama Jadi Jenderal Bintang Dua

"Sebelumnya IMI Jambi juga telah sukses menyelenggarakan berbagai Kejurnas dan Kejurda balap. Antara lain, Kejurnas Grasstrack Swallow Honda Proliner Region IB Sumatera putaran 3 pada 9-10 Juli 2022 di Rimbo Bujang, Tebo, serta Kejurnas Drag Bike Pirelli Swallow RCB Region A Sumatera putaran 3 pada 30-31 Juli 2022 di Bungo," tandas Guntur Muchtar.

Guntur Muchtar yang berprofesi sebagai CEO PT Dwimitra Pasifik Internasional ini menerangkan, selain Kejurnas, IMI Jambi juga telah menyelenggarakan berbagai Kejuaraan Daerah (Kejurda), antara lain Kejurda Balap Motor IMI Jambi putaran 1 pada 26-27 Maret 200 di Bangko, Merangin, Kejurda Grasstrack IMI Jambi putaran 1 pada 11-12 Mei 2022 di Desa Sungai Abang, Tebo, Kejurda Drag Bike dan Drag Race IMI Jambi putaran 1 pada 11-12 Juni 2022 di Bungo, serta Kejurda Drag Bike dan Drag Race IMI Jambi putaran 2 pada 30-21 Juli 2022.

"Maraknya kegiatan balap yang telah dan akan diselenggarakan tersebut menjadi bukti keseriusan IMI Jambi dalam meningkatkan prestasi atlet balap. Banyaknya kegiatan balap juga memberikan multiplier effect economy yang besar bagi masyarakat Jambi. Menggeliatkan sektor automotive tourism karena mampu menghidupkan aktivitas perhotelan, transportasi lokal, kuliner, sparepart dan aksesoris automotive, hingga meningkatkan kunjungan wisatawan ke berbagai destinasi wisata lainnya yang berada di Jambi," pungkas Guntur Muchtar.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: