Sekda Budhi Hartono Pimpin Upacara HUT Provinsi ke-66 di Lapangan Buciken Sengeti

Sekda Budhi Hartono Pimpin Upacara HUT Provinsi ke-66 di Lapangan Buciken Sengeti

Sekda Budhi Hartono Pimpin Upacara HUT Provinsi ke-66 di Lapangan Buciken Sengeti--

MUAROJAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemerintah Kabupaten bersama unsur Forkompinda menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Jambi ke 66 Tahun di lapangan kantor Bupati MuaroJambi Bukit Cinto Kenang Sengeti. Upara HUT Provinsi jambi ke 66 dipimpin langsung oleh Sekda Muaro Jambi, Budhi Hartono. Dalam kesempatan itu, Sekda membacakan Pidato Gubernur Jambi H Al Haris 07 Januari 2023.

Sekda menyampaikan, di Hari Ulang Tahun Provinsi Jambi yang ke 66 tahun ini, agar seluruh ASN dan masyarakat banyak untuk bersyukur atas pembagunan Provinsi Jambi. Katanya, pembagunan Provinsi Jambi tidak hanya oleh pemerintah, akan tetapi bekerja sama dan bersinergi dengan semua stakeholder pemangku kepentingan yakni dunia usaha (swasta) akademisi dan masyarakat. 

“Atas nama masyarakat dan pemerintah Provinsi jambi saya ucapkan terima kasih, apresiasi atas dukungan dan partisipasi dalam pembagunan Provinsi jambi” ucapnya. 

Katanya, capaian itu tidak terlepas dari kerja keras dan upaya yang dilakukan oleh para pendahulu kita serta para pemimpin. Oleh karena itu, patutlah berterima kasih kepada pendiri Provinsi Jambi dan kepada para mantan Gubenur dan mantan wakil Gubenur Jambi. 

“Saya berharap besar atas dukungan semua pihak untuk terus meningkatkan inovasi dan strategi baik dalam penyelengaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan yang akan memberikan manfaat besar dalam mewujudkan masyarakat Provinsi jambi yang sejahtera,” ungkapnya. 

Saat ini Indonesia telah keluar dari zona pandemi dan sangat disyukuri bahwa perekonomian Provinsi Jambi terus secara bertahap telah mengalami peningkatan yang secara terstruktur ekonomi yang baik.

Pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi pada tahun 2020 minus 0,44 persen, pada tahun 2021 menjadi positif 3,6 persen dan laju pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi dilihat dari zeroo year pada triwulan ketiga Tahun 2022 sebesar 5,2 persen. 

“Hal itu mencerminkan bahwa upaya pemulihan ekonomi di Jambi dari dampak pandemi tahun 2019 meskipun banyak tantangan tentunya kita mampu mengendalikan tahapan menuju kondisi pemulihan yang optimal,” ungkapnya.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke Jambi yang ke-66 tahun 2023 ini mengangkat tema “mantap membangun negeri”. Tema tersebut menyiratkan dan ikhtiar kita untuk membangun Provinsi Jambi dengan merangkul serta melibatkan seluruh komponen masyarakat membangun dengan kebersamaan demi mencapai hasil yang maksimal dengan kondisi dinamika pembangunan yang terus meningkat. 

"Tentunya masih banyak tantangan ke depan yang akan kita hadapi baik persoalan global dan nasional namun demikian kita tetap harus optimis dengan niat dan kerja keras akan mampu mengatasi berbagai persoalan tersebut," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: