Sejumlah Anggota Dewan Tolak Rencana Karantina

Sejumlah Anggota Dewan Tolak Rencana Karantina

Sejumlah Anggota Dewan Tolak Rencana Karantina--

BANGKO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Soal Karantina 35 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin seperti diungkapkan Ashari Elwakas ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Bupati Merangin sisa jabatan 2018 - 2023 sepertinya mendapat penolakan dari sejumlah Anggota DPRD Merangin.

Diketahui rencana karantina ini akan dilakukan sehari sebelum pemilihan wakil Bupati Merangin Senin 8 Agustus 2022.

Salahsatunya seperti diungkapkan ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Efendi. Kata dia, Fraksi golongan karya (Golkar) sepakat tidak ikut dalam karantina yang akan direncanakan di Kabupaten Bungo tersebut.

"Ini Instruksi partai melalui fraksi. Jika alasan untuk tidak datang terlambat, ini tidak masuk akal,"ungkap Herman Efendi.

BACA JUGA:Aktifitas PETI di Batang Masumai Merangin Menggila, 9 Alat Berat Berat Bebas Beroperasi

BACA JUGA:Komisi IX DPRD RI Kampaye Percepatan Turun Stunting Bersama BKKBN

Selain itu Herman Efendi menilai karantina tersebut tidak terlalu penting dan hanya menghabiskan anggaran, apa lagi ditengah Kondisi keuangan Kabupaten Merangin yang tidak stabil.

"saya tegaskan fraksi golkar sepakat tidak ikut karantina itu,"tegas Fendi.

Selain itu rencana Karantina 35 anggota DPRD Merangin yang akan direncanakan di Kabupaten Bungo tersebut juga mendapat penolakan dari Wakil Ketua 1 DPRD Merangin Zaidan. Kata dia, dirinya menilai karantina tersebut hanya menghabiskan anggaran.

"Sementara anggarannya tidak ada. Ini cuma buat persepsi negatif saja. saya tegaskan tidak akan ikut karantina itu,"tegas Zaidan.

BACA JUGA:Aktivitas PETI di Batang Masumai Merangin Menggila, Ada Setoran Khusus untuk Hal Ini

BACA JUGA:Ketahuan Saat Beraksi, Pelaku Curanmor di Mendalo Babak Belur Dihajar Warga

Hal ini juga mendapat penolakan anggota DPRD Merangin yang enggan dicatut namanya, dirinya juga sangat menyayangkan rencana karantina 35 Anggota DPRD Merangin tersebut.

"Gunonyo untuk apo dindo. Dari pada karantina uang itu gunakan untuk hal penting,"singkatnya sambil meminta namanya tak dicatut.

Sumber: