Rayakan HUT RI, Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera di Medan Disambut Antusias Masyarakat

Rayakan HUT RI, Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera di Medan Disambut Antusias Masyarakat

Gerakan 10 juta pembagian bendera merah putih di Medan. Foto : jpnn.com--

MEDAN,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun, Pemkot Medan menggelar gerakan pembagian 10 juta bendera.
 
Forum Koordinasi Pimpinan Daerahgerak (Forkopimda) Kota Medan, Sumatera Utarapun  ikut berupaya menyukseskan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini. 
 
Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih dalam rangka menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI digagas Kemendagri, dalam hal ini Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum.
 
 
 
Forkopimda Medan membagikan bendera merah putih di kawasan Lapangan Merdeka Medan, Jumat 5 Agustus 2022.
 
Gerakan pembagian bendera merah putih itu dipimpin langsung oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, dan Dandim 0201/Medan Kol Inf Ferry Muzawwad.
 
Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap melalui gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini dapat memperkuat rasa kesatuan dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara.
 
"Khususnya di Kota Medan ini yang multietnis, kita (Forkopimda Medan) berharap dapat semakin terbangun rasa kebersamaan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Bobby Nasution.
 
Bobby memaknai bendera merah putih sebagai simbol kesatuan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
 
 
"Ini pemersatu kita. Ini yang menyamakan cita-cita kita untuk kemajuan Bangsa Indonesia," ujar pria kelahiran 5 Juli 1991 itu seperti dikutip dari jpnn.com.
 
Suami Kahiyang Ayu itu mengajak seluruh warga Kota Medan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di rumahnya masing-masing dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI. (viz)

Sumber: jpnn.com