UNJA Terima 10 Mahasiswa Internasional Tahun Akademik 2022/2023, Negara Mana Saja? Ini Daftarnya

UNJA Terima 10 Mahasiswa Internasional Tahun Akademik 2022/2023, Negara Mana Saja? Ini Daftarnya

Unja terima 10 mahasiswa internasional-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Universitas Jambi pada semester ganjil tahun akademik 2022/2023 menerima 10 orang mahasiswa internasional melalui skema ‘Beasiswa Universitas Jambi’.

mahasiswa internasional tersebut berasal dari 4 negara, yaitu Pakistan, Thailand, Yemen, dan Gambia. Sesuai kalender akademik, para mahasiswa tersebut akan memulai perkuliahan secara tatap muka pada tanggal akhir Agustus atau awal September 2022 di Prodi masing-masing.

Ada pun 10 mahasiswa internasional tersebut akan berkuliah di 7 program studi yang berbeda dari 5 Fakultas yang ada di Universitas Jambi. Rinciannya antara lain:
•    Adnan Siraj asal Pakistan dan Yusupha Jabbie asal Gambia di Prodi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum;

BACA JUGA:Fakta Baru! Putri Candrawathi Berteriak Sebelum Penembakan Brigadir J, Ternyata..

BACA JUGA:Komnas HAM Sudah Kantongi Kronologi Lengkap Penembakan Brigadir J, Simak Penjelasannya

•    Azzam Ali Mohammed Hazea Al-Shehari asal Yemen dan Jamshaid Ahmed asal Pakistan di Prodi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis;

•    Basiru Mbye dan Ebrima Gaye asal Gambia di Prodi Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis;

•    Asmee Waedoyee asal Thailand di Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan;

•    Muhammad Ahmar Noman asal Pakistan di Prodi Agribisnis, Fakultas Pertanian;

BACA JUGA:BBM Ilegal yang Diamankan di Tanjab Timur Berasal dari Desa Bayat Sumsel, Tujuan Kualatungkal Tanjab Barat.

BACA JUGA:3 Ton BBM Ilegal yang Diangkut Menggunakan 2 Mobil Xenia, Diamankan Satreskrim Polres Tanjab Timur

•    Omar Korta asal Gambia di Prodi Kehutanan, Fakultas Pertanian; dan

•    Sadia Amjad asal Pakistan di Prodi Peternakan, Fakultas Peternakan.

Seluruh proses perkuliahan 10 mahasiswa internasional tersebut difasilitasi oleh UPT Layanan Internasional (Internasional Office) UNJA yang saat ini dipimpin oleh Sri Wachyunni.

UPT Layanan Internasional UNJA merupakan unit pelaksana teknis yang memiliki fungsi dalam bidang kerja sama dan layanan internasional.

BACA JUGA:Nikah Tanpa Izin Istri Sah, Bupati Banyuasin Dilaporkan ke Polda Sumsel

BACA JUGA:Komnas HAM: Kasus Penembakan yang Menewaskan Brigadir J Berkaitan dengan Kejadian di Magelang

UPT Layanan Internasional sudah banyak melaksanakan kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian yang dilakukan dengan universitas baik di dalam dan di luar negeri.

Penerimaan mahasiswa internasional kali ini merupakan penerimaan mahasiswa batch kedua, batch pertama yang terlaksana tahun lalu, UNJA sudah menerima 9 orang mahasiswa yang berasal dari negara Thailand, Myanmar, dan Malaysia.

Dr Sri Wachyunni, selaku Kepala Unit Pelaksana Teknis Layanan Internasional, menjelaskan tentang seluruh proses penerimaan mahasiswa internasional mulai dari pendaftaran hingga menghasilkan 10 nama yang diterima.

“Kita sudah membuka pendaftaran di bulan Mei 2022 yaitu batch kedua, batch pertama lalu kita sudah mendapatkan 9 orang mahasiswa. Untuk batch kedua ini kita memberikan beasiswa penuh sebanyak 10 orang mahasiswa. Kita mendistribusikan dan memberikan informasi terkait beasiswa ini melalui media sosial International Office dan juga media sosial yang dimiliki oleh Universitas Jambi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: unja.ac.id