Belum Diperiksa Dokter Sudah Dikasih Obat, Warga Jambi Keluhkan Puskesmas Paal X, Maulana: Akan Kita Evaluasi

Belum Diperiksa Dokter Sudah Dikasih Obat, Warga Jambi Keluhkan Puskesmas Paal X, Maulana: Akan Kita Evaluasi

Wakil Wali Kota Jambi Maulana, bakal mengevaluasi kinerja di Puskesmas Paal X terkait keluhan warga.-rizal zebua/jambi-independent.co.id-jambi-independent.co.id

Menyikapi ini, Wakil Wali Kota Jambi, Maulana mengatakan, Pemkot Jambi saat ini sudah konsisten memperbaiki bangunan Puskesmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pasien.

Untuk itu, ia meminta agar pelayanan di Puskesmas dapat lebih ditingkatkan. “Kalau memang ada laporan (keluhan, red) itu, akan saya cek nanti. Dinkes sebagai penanggunjawab juga wajib turun, sebab ada pakta integritas yang ditandatangai sejak seorang pejabat Puskesmas dilantik,” terangnya.

BACA JUGA:Mabuk dan Ugal-ugalan di Jalan, 4 Pemuda Tewas Masuk Parit di Kota Jambi

BACA JUGA:Dana Rp 3 Miliar di Rekening ACT Diblokir Bareskirim Polri

Pasien sebut Maulana, jika memang mengalami pelayanan yang tidak baik atau tidak memuaskan, diminta agar melapor ke Bidang Pelayanan Dinkes Kota Jambi.

“Mungkin situasional ada (keluhan, red). Misal sifat emergensi harus dampingi pasien, jika alasan tidak diterima dengan logika maka kita tindak,” jelasnya.

Ditegaskan Maulana, dokter umum yang ada di Puskesmas tidak hanya satu. Sehingga tidak ada alasan, jika dokter A sedang menangani pasien, dan dokter B sedang rapat.

“Sehingga memang harus diatur jadwalnya. Jangan semua dokter tidak ada, jadi pasien tidak terbengkalai,” jelasnya.

BACA JUGA:Kecelakaan yang Menewaskan Anggota Polres Merangin, Izin Operasional PT SGM Pernah Dicabut

BACA JUGA:Airlangga: Pemerintah Dorong Peningkatan Produksi Jagung Nasional

Untuk itu, Maulana menyebutkan, akan mengevaluasi hal ini. Termasuk SDM di tiap Puskesmas di Kota Jambi demi kebaikan pelayanan yang maksimal. “Nanti akan kita evaluasi, semua yang untuk kebaikan akan kita evaluasi,” tegasnya. (zen)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: