Alasan Irjen Fadil Imran Maafkan Pelaku Pengedit Profilnya di Wikipedia : Resiko Pekerjaan

Alasan Irjen Fadil Imran Maafkan Pelaku Pengedit Profilnya di Wikipedia : Resiko Pekerjaan

Irjen Pol Fadil Imran memafkan pengedit profil dirinya di Wikipedia--

JAMBI- INDEPENDENT.CO.ID - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran viral di media sosial usai aksinya memaafkan pelaku penyuntingan profil dirinya di Wikipedia tersebar pada Sabtu, 30 Juli 2022.

Dalam video tersebut, Fadil langsung menemui Nyoman Edi (33) yang telah mengedit profilnya menerima suap di Wikipedia.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun instagram @kapoldametrojaya, terlihat Irjen Pol M. Fadil Imran sudah memaafkan pelakunya.

“Dari awal saya juga tidak pernah mau melaporkan. Tidak merasa sakit hati sama sekali dengan editan-editannya Nyoman itu,” ujar Fadil dalam video tersebut, Sabtu 30 Juli 2022.

BACA JUGA:Siap-siap, KPU Sudah Buat Pengumuman Tahapan Pemilu Serentak 2024, Lihat Jadwalnya Disini

BACA JUGA:Hanya Dalam Beberapa Jam Lukisan Jhonny Depp Laku Puluhan Juta Dolar Amerika di Castle Fine Art Inggris

“Saya mau ketemu Nyoman aja. Saya mau maafkan dia aja. Nggak ada masalah buat saya,” tambahnya.

Kapolda juga mengatakan bahwa dirinya tidak mempedulikan terkait editan tersebut karena memang sudah menjadi resiko sebagai pejabat publik.

“Bagi saya, itu menjadi resiko sebagai seorang pejabat publik ya. Apalagi dalam tugas-tugas mengungkap sebuah peristiwa ya yang memang berbasis fakta dan mencari kebenaran. Apa-apa itu biasa, sering itu. Tidak masalah,” ungkapnya.

Gak hanya sampai di situ saja, Irjen Fadil juga meminta kepada penyidik untuk tidak melanjutkan laporan tersebut ke proses hukum terkait pengeditan tersebut.

BACA JUGA:Ternyata Ini, Nama-Nama dan Pangkat Squad Ferdy Sambo

BACA JUGA:Amerika Serikat Resmi Alami Resesi, Ini Dampaknya Bagi Indonesia

“Saya sudah minta kepada penyidik supaya nggak usah diproses hukum. Di sini yang penting, Nyoman menyadari itu bahwa ini sesuatu yang buruk. Jangan diulangi lagi ya,” katanya.

Sementara itu, Nyoman yang bekerja sebagai trading saham mengaku melakukan pengeditan tersebut lantaran punya pengalaman buruk dengan anggota kepolisian.

“Saya punya pengalaman buruk, kurang baik dengan anggota kepolisian,” jelas Nyoman.

Sedangkan Fonda dari Sahabat Polisi Indonesia, yang merupakan pelapor peristiwa pengeditan profi yang berada dalam video unggahan tersebut menambahkan, dirinya sudah mencabut laporan yang dibuatnya di Polda Metro Jaya.

BACA JUGA:Tagar Blokir Kominfo Menggema, Netizen Persoalkan Masalah Ini

BACA JUGA:Elon Musk Gugat Balik Twitter

“Melihat tadi siang Pak Kapolda Metro Jaya sudah menemui yang bersangkutan, dan memaafkan tulus dan ikhlas, walaupun beliau sudah menyunting, menyebarkan berita hoax di Wikipedia, saya pribadi dan organisasi mengapresiasi langkah-langkah dari Pak Kapolda yang sudah memaafkan yang bersangkutan,” terang Fonda.

“Maka dari itu saya mencabut laporan yang sudah saya buat. Ini merupakan langkah yang perlu kita teladani, saling memaafkan,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya memang sempat viral di media sosial karena profil Irjen Pol Fadil Imran diubah di situs Wikipedia telah meneri Irjen Fadil Imran Maafkan Pelaku Pengedit Profilnyama suap terkait kasus tewasnya Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Sahabat Polisi kemudian melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya. (*/dra)

Artikel ini telah tayang di disway.id dengan judul Laporan Dicabut, Kapolda Metro Jaya Maafkan Pelaku Pengedit Profil Dirinya di Wikipedia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: