Pasca Kebakaran, Hanya 14 Pendaftar pada PPDB di SDN 164 Kota Jambi

Pasca Kebakaran, Hanya 14 Pendaftar pada PPDB di SDN 164 Kota Jambi

Kondisi SDN 164 kota jambi yang masih terbengkalai--

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.ID.CO – Tak seperti sekolah lainnya yang banyak menerima siswa baru pada saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), di SDN 164 Kota Jambi hanya menerima 14 siswa baru.

Ini dikarenakan memang hanya 14 siswa yang mendaftar di sekolah yang terbakar beberapa bulan lalu itu. Dikatakan Tuti, operator sekolah bahwa PPDB tahun ini dilaksanakan bersamaan dengan sekolah tempat pihaknya menumpang, yakni di SDN 190 Kota Jambi.

Tuti bahkan seolah tak percaya bahwa pihaknya dapat membuka PPDB, di saat kondisi menumpang dengan sekolah lain, pasca kebakaran beberapa bulan lalu.

PPDB masih jalan, awalnya tidak percaya karena sekolah kami kan dalam keadaan menumpang," ujarnya.

BACA JUGA:Rasain! Tim Macan Polsek Jambi Selatan Tembak Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Jambi

BACA JUGA:Agar Masyarakat Aman Dari Dampak Inflasi, Ini Saran Dari Ekonom

Atas hal tersebut, Tuti berharap agar pembangunan sekolah cepat terselesaikan, agar para siswa tidak perlu berjalan kaki dengan jarak yang jauh dari rumahnya.

Pasca kebakaran dua bulan lalu, kini bangunan SDN 164 Kota Jambi masih terbengkalai dan belum ada kejelasan kapan akan diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Jambi.

Nasib memprihatinkan masih dirasakan oleh sejumlah siswa SDN 164 Kota Jambi. Pasalnya sampai saat ini bangunan sekolah yang tampak hangus masih dalam keadaan terbengkalai. Akibatnya sejumlah siswa masih mengungsi di SDN 190 Kota Jambi.

Operator SDN 164 Kota Jambi, Tuti mengatakan bahwa pihak sekolah sudah mengusulkan hal ini kepada dinas terkait, hanya saja sampai saat ini pihak sekolah belum mengetahui kelanjutan dari pembangunan sekolah tersebut.

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Zodiak, Aquarius, Seseorang di Tempat Kerja Kemungkinan Akan Berkelahi dengan Anda

BACA JUGA:Kisah Cinta Zodiak Kamu, 29 Juli 2022, Virgo, Terkadang Kehidupan Cinta anda Benar-benar Berkilau

"Sudah diusulkan ke dinas, tapi sampai saat ini belum ada info apa-apa mengenai bangunan sekolah," tuturnya.

Tuti juga mengatakan bahwa kemungkinan pihak sekolahnya akan menumpang lebih lama  di SDN 190 Kota Jambi.

"Dalam waktu dekat ini belum ada kepastian, sepertinya sekolah kami akan lebih lama untuk menumpang di sini. Kami belum tahu sampai kapan kami numpang di sini," katanya.

Akibat dari bangunan yang tidak kunjung diperbaiki, pihak sekolah pun sampai saat ini tidak pernah melaksanakan upacara bendera setiap hari Senin.

BACA JUGA:Zodiak Kamu, 29 Juli 2022, Cancer, Ada Banyak Kesenangan yang Bisa Didapat Hari ini

BACA JUGA:Orang Tua Bella Shopie Alami Kecelakaan di Jambi

Pasalnya sekolahnya pun harus menggunakan sistim sif dengan SDN 190, yang mengharuskan siswanya masuk di sif siang.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: