Bupati Bungo Hadiri Pelantikan Pengurus 10 Kecamatan Lembaga Adat Melayu Jambi

Bupati Bungo Hadiri Pelantikan Pengurus 10 Kecamatan Lembaga Adat Melayu Jambi

Bupati Bungo Hadiri Pelantikan Pengurus Kecamatan Lembaga Adat Melayu Jambi--

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Bupati BUNGO Menghadiri Pelantikan pengurus Lembaga adat Melayu adat Jambi Kecamatan berlangsung bertempat di rumah adat Kabupaten BUNGO pada Kamis 28 Juli 2022.

Sebanyak 10 Kecamatan lembaga adat Melayu dilantik dan di kukuhkan oleh ketua lembaga adat Melayu Jambi Kabupaten Bungo.

Ikut hadir dalam pelantikan dan pengukuhan Lembaga adat Melayu Jambi yakni Bupati Bungo, Wakil Bupati Bungo, Forkompinda, Sekda, Ketua TP PKK Kabupaten Bungo, ketua GOW, Staf ahli Bupati, Asisten, kepala OPD serta ketua lembaga adat Kecamatan dan pengurus.

Ketua panitia H.Hasan Ibrahim,S.Pdi. mengatakan, dilaksanakannya pengukuhan pengurus 10 LAM Kecamatan lembaga adat Melayu Jambi yang akan dikukuhkan Ini masa jabatannya berakhir pada bulan Februari 2022 yang lalu, dalam arti kata dari bulan Februari sampai hari ini itu terjadi kekosongan. di pengurusan di 10 LAM Kecamatan, yang 7 LAM Kecamatan lagi Insyaallah di tahun 2023 akan kami lakukan pengukuhan lagi, Selama melaksanakan muscam LAM Kecamatan berjalan aman dan lancar.

BACA JUGA:Keluarga Minta Pelaku Pembunuhan Kekey Segera Ditangkap

BACA JUGA:Dishub Provinsi Jambi Siapkan 10 Bus untuk Sambut Jamaah Haji

Selanjutnya Bapak Bupati sangat berharap agar ke depan saudara rekan-rekan LAM kecamatan ini bekerja sama dengan baik dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di kecamatan.

Adapun 10 LAM kecamatan lembaga adat Melayu Jambi periode 2022-2027 yang akan dilantik hari ini diantaranya Kecamatan Bungo Dani Kecamatan Rimbo Tengah ,Kecamatan Bathin III ,Kecamatan Jujuhan ilir, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kecamatan Bathin III Ulu ,Kecamatan Rantau Pandan, Kecamatan Tanah sepenggal ,Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas Dan Kecamatan Pasar Muara Bungo.

Hasan Ibrahim menambahkan, jadi ke sepuluh Kecamatan ini sudah kami lakukan, Alhamdulillah berjalan dengan aman tertib dan lancar tidak terjadi terkendala suatu apapun. 

Sementara itu di tempat yang sama Ketua LAM Bungo H.Hasan M mengatakan Kepada pengurus lembaga adat melayu Jambi Kabupaten Bungo yang baru dilantik kami menghimbau dan mengajak mari sama-sama kita agungkan "adat bersandi syara'syara'bersandi kitabullah".

BACA JUGA:Siap-siap, Ditlantas Polda Jambi Akan Tilang Warga Pakai Plat Dasar Putih Tulisan Hitam Bodong

BACA JUGA:Keluarga Kekey Benarkan Hasil Autopsi Banyak Bekas Luka dan Ada Tindak Kekerasan Seksual

"Izinkan juga kami melapor tentang kegiatan lembaga adat melayu Jambi kabupaten Bungo dalam kurun waktu 5 bulan sejak pelantikan, kami pengurus lembaga adat Kabupaten Bungo bersama Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bungo melaksanakan sosialisasi adat dan narkoba di seluruh kecamatan yang ada di dalam kabupaten Bungo.," Ujarnya.

Alhamdulillah adapun Kecamatan yang telah kami adakan sosialisasi bersama Badan Narkotika yaitu sebanyak 11 Kecamatan yakni, pertama Kecamatan Pelepat Ilir, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Kecamatan Rimbo Tengah Kecamatan Bungo Dani, Kecamatan Mukomuko, Kecamatan Rantau pandan, Kecamatan batin III ulu, Kecamatan batin III, Kecamatan babeko, Kecamatan Tanah sepenggal dan tanah Sepenggal Lintas. Bagi Kecamatan yang belum dapat kebagian wakil Bupati tadi mengatakan akan mengatur jadwal lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: