Penting Banget, Ada 3 Pesan Ridwan Kamil Soal Citayam Fashion Week Untuk Baim Wong

Penting Banget, Ada 3 Pesan Ridwan Kamil Soal Citayam Fashion Week Untuk Baim Wong

Ridwan Kamil beri 3 pesan pada Baim Wong. Foto : ist--

JAKARTA,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan nasehat dan pesan kepada Baim Wong. Ini terkait Baim Wong yang akan mendaftarkan merek Citayam Fashion Week secara formal di HKI.
 
Ridwan Kamil ikut menanggapi polemik pendaftaran merek Citayam Fashion Week oleh perusahaan milik Baim Wong dan Paula Verhoeven.
 
Ada 3 pesan Ridwan Kamil untuk Baim Wong soal Citayam Fashion Week.
 
Hal ini disampaikannya melalui akun miliknya di Instagram. Yang isinya adalah : 
 
 
 
1. Biarkan Citayam Fashion Week Tetap di Jalan.
 
Pejabat yang karib disapa Kang Emil itu menilai sebaiknya Citayam Fashion Week tetap berada di jalanan tanpa campur tangan negara atau individu dari pihak luar.
 
"Biarkan tetap slebew bukan haute couture. Ada kalanya mereka hanya butuh ruang ekspresi dan tidak perlu negara turut campur terlalu jauh. Tidak perlu pula individu-individu di luar komunitas ikut-ikutan mengatur-mengatur," jelasnya.
 
2.  Citayam Fashion Week Tidak Harus diformalkan.
 
Ridwan Kamil memberi nasihat kepada Baim Wong bahwa Citayam Fashion Week sebaiknya dibiarkan tumbuh natural tanpa harus dibuat sebagai acara formal.
 
"Dear Baim Wong dkk. Nasihat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial. Fenomena Citayam Fashion Week itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuh kembangnya harus natural dan organik pula," ungkap Ridwan Kamil, Senin 25 Juli 2022.
 
"Sekalinya diformalkan dan dimewahkan, apalagi oleh orang luar, malah akan hilang tujuan dan maksudnya. Dan biasanya gerakannya malah akan mati muda," imbuh.
 
3. Cabut pendaftaran merek Citayam Fashion Week.
 
Ridwan Kamil merasa Baim Wong dan Paula Verhoeven tidak perlu turut mengurusi fenomena Citayam Fashion Week.
 
Selain itu, dia menyarankan pasangan suami istri tersebut membatalkan pendaftaran merek Citayam Fashion Week.
 
"Anda dan istri sudah hebat punya kerja-kerja luar biasa, lanjutkan, tetapi bukan inisiatif  yang ini. Saran saya, pendaftaran HAKI ke Kemenkumham dicabut saja. Terima kasih jika bisa memahaminya," beber Ridwan Kamil.
 
Pasangan selebritas, Baim Wong dan Paula Verhoeven tengah jadi perbincangan netizen di media sosial.
 
Keduanya dikabarkan mendaftarkan merek Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI).
 
Baim Wong dan Paula Verhoeven melalui PT Tiger Wong Entertainment mendaftarkan merek Citayam Fashion Week pada 20 Juli 2022.
 
Adapun pendaftaran tersebut tercatat dengan nomor permohonan Jid2022052181 dengan status masih dalam proses.
 
 
 
Langkah Baim Wong dan Paula Verhoeven mendaftarkan merek Citayam Fashion Week menuai komentar negatif dan hujatan dari netizen seperti dikutip dari jpnn.com.
 
Sejumlah netizen menuding Baim Wong dan Paula Verhoeven mengambil kesempatan dan keuntungan di tengah fenomena Citayam Fashion Week. (viz)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com