Stadion Taraf Internasional Jambi Layak Dibangun di Pijoan, Ini Alasan Konsultan

Stadion Taraf Internasional Jambi Layak Dibangun di Pijoan, Ini Alasan Konsultan

Stadion Taraf Internasional Jambi Layak Dibangun di Pijoan--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dari hasil kajian Fisibility Study (Fs), Stadion taraf Internasional lebih layak dibangun di Pijoan, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi.

Ini setelah kajian dilakukan oleh konsultan PT Environesia Global, dan dipaparkan langsung ke Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Kamis 21 Juli 2022.

Tio, pihak konsultan PT Environesia Global
memaparkan, dari kajian pihaknya disimpulkan bahwa Pijoan lebih layak untuk dibangun stadion taraf internasional di Provinsi Jambi.

Ini dari hasil kajian tiga lokasi, yakni Pijoan, Pondok Meja, dan Sungai Gelam Kabupaten Muarojambi yang diusulkan untuk lokasi stadion.

BACA JUGA:Kasad Dudung Minta SMSI Terus Kembangkan Jurnalisme Jujur

BACA JUGA:Dua Pekan Meninggalnya Brigadir Yoshua, Kerabat Masih Terus Kunjungi Rumah Duka

"Untuk stadion taraf internasional yang akan dibangun di Provinsi Jambi lebih layak di Pijoan," kata dia.

Ini disesuaikan dengan aspek legal, teknis, lingkungan dan sosial ekonomi serta budaya direkomendasikan lokasi di jalan Jambi-Muara Bulian kelurahan Pijoan Kecamatan Jambi Luar Kota.

Konsultan asal Yogyakarta ini juga menjelaskan, secara total termasuk aspek DED dan aspek penunjang seperti perhotelan di lokasi membutuhkan total anggaran Rp411,7 Miliar.

"Untuk bangunan penunjang ini bisa dibangun secara skema bisnis atau Bangun, Guna, Serah (BGS/BOT). Sedangkan untuk biaya konstruksi stadion mencapai Rp306 Miliar," tandasnya. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: