Kasus Brigadir Yosua, Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu Apresiasi Langkah Kapolda Jambi

Kasus Brigadir Yosua, Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu Apresiasi Langkah Kapolda Jambi

Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo saat menerima kunjungan Pemuda Batak Bersatu, Rabu 20 Juli 2022.--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, menerima kunjungan Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu (PBB), di Ruang Coffee Morning Polda Jambi, Rabu 20 Juli 2022.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, Kapolda Jambi menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari PBB tersebut.

"Semoga silaturahmi ini dapat menjadi sarana berbagi  informasi dan mempererat hubungan baik yang telah terjalin," kata dia.

Ditambahkan Mulia Prianto, Kapolda Jambi turut berdukacita atas kejadian ini dan sudah 2 kali bertemu orang tua almarhum untuk menampung aspirasi dari pihak keluarga.

BACA JUGA:Rayakan HUT ke 40 Tahun, Slank Siapkan Gebrakan Baru,Penasaran?

BACA JUGA:Liga Askab Sarolangun Segera Bergulir, Efendi: 24 Tim Siap Bertarung

"Polda Jambi juga memberikan Tim Dokkes serta Petugas trauma healing untuk keluarga Brigadir Yosua," terang Mulia.

Sementara itu, Ketua Umum PBB, Lambok F Sihombing mengatakan, berterimakasih kepada Kapolda Jambi yang bersedia meluangkan waktunya menerima silaturahmi ini.

"Kami apresiasi apa yang telah dilakukan Kapolda Jambi, seperti mengunjungi keluarga mendiang Brigadir Yosua dan juga mengirimkan Tim Dokkes serta memberikan petugas trauma healing," terang Lambok Sihombing.

Dikatakan Lambok, pihaknya juga apresiasi kepada Polri yang sudah transparan dalam penyelidikan kasus yang berkembang saat ini.

BACA JUGA:Tim Macan Polsek Jambi Selatan Tangkap 3 Pelaku Pengeroyokan di Angel's Wing Jambi

BACA JUGA:Gubernur Jambi Sebut Sungai Batang Hari Memprihatinkan, Dirusak Aktivitas PETI Jambi

"Terimakasih dan apresiasi kepada Polri,  yang telah memberikan titik terang dalam permasalahan ini sehingga tidak menjadi isu liar," jelas Ketua Umum PBB.

Dikatakan Lambok, kehadiran mereka saat ini adalah bentuk kecintaan kepada Polri dan tidak ingin kepercayaan masyarakat kepada Polri menjadi terganggu.

"Kami PBB akan terus mengawal kasus ini, bersama dengan kuasa hukum keluarga korban kami akan berkolaborasi agar kebenaran dapat diungkap," tutupnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, bersama Ketua Bhayangkari Daerah Jambi datang di rumah duka dan mengikuti kebaktian penghiburan, Jumat 15 Juli 2022.

BACA JUGA:Kasus Stunting di Jambi Capai 9.616, Ini Langkah yang Diambil Gubernur Jambi Al Haris

BACA JUGA:3 Truk Berisi Sampah Menumpuk di Kantor DLH Kota Sungaipenuh Timbulkan Aroma Tak Sedap

Kebaktian penghiburan ini, diselenggarakan Gereja GBIP Majelis jemaat Alfa Omega Sungai Bahar, dipimpin oleh Pdt Victor Tangela. Saat itu, Kapolda Jambi juga didampingi pejabat utama Polda Jambi seperti Dir Intelkam Kombes Pol Bondan Witjaksono, dan Kepala SPN Kombes Pol Noveriko A Siregar.

Kebaktian penghiburan selesai sekitar pukul 16.00 WIB. Untuk diketahui, Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, kembali mengunjungi kediaman orang tua mendiang Brigpol Nopryansah Yosua Hutabarat (Brigadir Y), yang tewas akibat insiden polisi tembak polisi beberapa waktu lalu.

Kali ini, Kapolda Jambi didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Jambi, Evi Rachmad Wibowo. Tiba di sana pukul 14.00, terlihat Evi berbincang-bincang dengan ibunda Brigadir Y, Rosni Simanjuntak. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: