Pilkades Serentak 2022 di Tanjab Timur, 240 Personel Bakal Terlibat dalam Pengamanan

Pilkades Serentak 2022 di Tanjab Timur, 240 Personel Bakal Terlibat dalam Pengamanan

Pilkades Serentak 2022vdi Tanjab Timur, 240 Personel Akan Terlibat dalam Pengamanan -Ist-

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022 di Kabupaten Tanjab Timur, berbagai persiapan mulai dilakukan agar nantinya perhelatan ini bisa berjalan aman, tertib, kondusif, dan lancar.

Salah satu persiapan yang saat ini sudah mulai digagas yaitu, ada lebih dari 240 personel akan terlibat langsung dalam pengamanan Pilkades serentak 2022 di Tanjab Timur. Tepatnya di 45 desa yang ada di 10 kecamatan dalam Tanjab Timur.

Kabag Ops Polres Tanjab Timur Kompol Deni Mulyadi saat diwawancarai Jambi Independent mengatakan, dalam pelaksanaan Pilkades serentak nanti pihaknya akan menurunkan 240 personel kepolisian dari jajaran Polres Tanjab Timur.

"Selain 240 personel tersebut, kita juga akan meminta bantuan BKO dari Polda Jambi, lalu ditambah dari rekan-rekan TNI dan Linmas," ucapnya.

BACA JUGA:Tuan Rumah, Golkar Jambi Gelar Rapat Pleno Jelang Rakorwil Sumatera II 

BACA JUGA:Harga di Bawah Rp 1 Miliar, Mercedes-Benz C-Class Hadir Lebih Mewah.

Seluruh personel yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkades ini akan dibagi serta ditugaskan di setiap tahapan yang akan berlangsung.

"Jadi seluruh personel itu bukan hanya ditugaskan pada hari H pemungutan suara saja, tapi akan dibagi tugasnya di setiap tahapan akan berlangsung. Misalnya dari pengiriman logistik, pengamanan pemungutan suara dan juga pas penghitungan," ungkapnya.

Personel yang terlibat dalam kegiatan ini juga akan menjaga agar situasi di setiap desa yang akan melangsungkan pemungutan suara ini bisa tetap aman dan terhindar dari gesekan yang bisa berujung konflik. (pan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: