Dukung Peningkatan Ekonomi Nasional, Bea Cukai Jambi Ikuti Pelepasan Ekspor 16 Ton Pinang

Dukung Peningkatan Ekonomi Nasional, Bea Cukai Jambi Ikuti Pelepasan Ekspor 16 Ton Pinang

Pinang yang di ekspor ke Bangladesh--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sejalan dengan tugas dan fungsinya sebagai trade facilitator industrial assistence, Bea Cukai Jambi melalui program klinik ekspor gencar memberikan asistensi, sosialisasi, dan pelayanan kepada para pelaku usaha khususnya di wilayah Jambi.

Hal itu dilakukan untuk mendukung peningkatan ekonomi nasional, salah satunya melalui kegiatan ekspor. Pelaku usaha yang berhasil diasistensi oleh Tim Klinik Ekspor Bea Cukai Jambi yakni PT Menjulang Tinggi ke Atas.

Kepala Kantor Bea Cukai Jambi diwakili oleh Toufan Wahyudi mengikuti pelepasan ekspor pinang sebanyak 16 ton, di Pelabuhan Talang Duku Jambi, Rabu 6 Juli 2022 lalu.

PLT Kasi penyuluhan dan layanan informasi Bea Cukai Jambi Edi Tri Gunawan saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pelepasan ekspor ini adalah perdana dilakukan.

BACA JUGA:Bangunan Eks Kantor Desa Jelutih Terbakar, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Harga Emas Hari Ini Kembali Anjlok, Suasana Kian Panas

"Kegiatan ini adalah pertama yang kita lakukan, total ada 16 ton pinang yang di ekspor ke Bangladesh oleh eksportir PT. Menjulang Tinggi ke Atas,"ujarnya, Jumat 15 Juli 2022.

Dengan Tim Klinik Ekspor yang penggerak utamanya itu Milenial Bea Cukai Jambi (MEBI), terus berkomitmen dalam menciptakan perubahan yang makim baik dengan memberikan asistensi dan sosialisasi secara terencana dan efektif.

Ia berharap, dengan adanya ekspor perdana yang dilakukan oleh PT Menjulang Tinggi ke Atas dapat memberikan semangat dal peningkatan kualitas produk potensial ekspor.

"Menjadi motivasi para pelaku usaha lain untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui percepatan ekspor khususnya di Provinsi Jambi,"tandasnya. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: