Viral Videonya Bagi Bagi Minyak Goreng Saat Kampanye, Ini Penjelasan Zulkifli Hasan

Viral Videonya Bagi Bagi Minyak Goreng Saat Kampanye, Ini Penjelasan Zulkifli Hasan

Zulhas akan melakukan kunjungan kerja di Provinsi Jambi hari ini. Foto : jpnn.com--

JAKARTA,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan buka suara terkait viralnya video dirinya 
saat membagikan minyak goreng gratis sambil meminta warga memilih anaknya di pemilu nanti.
 
Menurut dia, pernyataannya di PANsar Murah Lampung dalam posisinya sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN).
 
“Saya setiap setahun lebih kami menghadap sebagai partai politik. Saya kan selain menteri, menjabat aslinya sebagai ketua umum partai,” ucap Zulhas di lokasi.
 
 
 
Pria berusia 60 tahun ini bahkan memperjelas bahwa sebelum menjabat sebagai mendag dirinya lebih dulu menjadi Ketum PAN.
 
“Ketua umum partai ini duluan kan, menterinya belakangan. Jadi, sudah bertahun-tahun kami mengadakan namanya PANsar murah, hari sabtu libur, diadakaN di Lampung,” kata dia.
 
Zulhas menyebutkan jabatannya sebagai menteri memang kerap menuai pro dan kontra. Dia pun mengaku saat ini mulai membatasi diri.
 
Jadi, menteri itu kan biasa ada yang pro dan kontra ada politiknya juga begitu,” tuturnya.
 
 
Saat itu, Zulhas -panggilan akrab- Zulkifli Hasan diketahui hadir di Telukbetung Timur, Lampung dalam kegiatan PANsar Murah.
 
Zulhas menyinggung video tersebut dalam sambutannya di acara launching Indonesia Retail Summit, Hari Belanja Diskon Indonesia, dan Hari Retail Modern Indonesia 2022, di Kementerian Perdagangan, Kamis 14 Juli 2022.
 
 
Sebelumnya diketahui, sebuah video menunjukkan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan membagi-bagikan minyak goreng sambil mengampanyekan anaknya Futri Zulya Savitri yang ikut kontestasi pemilihan anggota legislatif.
 
Zulhas membagikan minyak goreng 'Minyak Kita' secara gratis dalam acara PAN-SAR Murah di Telukbetung Timur, Bandar Lampung.
 
Dalam potongan video yang beredar, ketua umum PAN itu tampak disambut meriah oleh warga setempat. Adapun kedatangannya diketahui untuk meninjau kondisi harga minyak goreng di pasaran.
 
Minyak goreng curah yang diperjualbelikan saat itu dengan harga Rp 10 ribu untuk dua liter seperti dikutip dari jpnn.com.
 
Namun, Zulhas meminta warga yang datang untuk membeli tak usah membayar, karena minyak tersebut akan dibayar anaknya. Zulhas juga meminta warga untuk memilih anaknya pada pemilihan kepala daerah nanti. (viz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com