Pasar otomotif nasional catatkan raihan penjualan ritel sekitar 465 ribu unit menutup
semester 1 (Januari – Juni) 2022, .
Angka ini naik sekitar 20 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sekitar 387 ribu unit.
Pada sisi penjualan brand, Daihatsu tetap mempertahankan posisi nomor 2 penjualan otomotif nasional.
Dengan raihan penjualan ritel hingga Juni 2022 sebanyak lebih dari 90 ribu unit, atau naik sekitar 35% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu.
Sehingga kenaikan persentase Daihatsu lebih besar dibandingkan pasar otomotif nasional.
Selain itu, Daihatsu juga alami kenaikan market share menjadi 19,3%, naik sebesar 2,2% dibandingkan YTD Juni 2021 sebesar 17,3%.
Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu terus didominasi oleh top 3 model, seperti Sigra sebanyak 22.282 unit, atau berkontribusi 24,5%; disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 21.162 unit (23,3%); dan Xenia dengan raihan 11.779 unit (13,0%).
“Kami mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan pelanggan yang memilih Daihatsu sebagai Sahabat dalam menemani berbagai aktivitasnya. Semoga raihan positif Daihatsu yang selaras dengan pertumbuhan pasar otomotif nasional dapat terus mendekat ke level normal seperti pada sebelum pandemi Covid-19,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO). (viz)