Hiu Paus Ditemukan Mati Terdampar di Pantai Nyamplong, Ukurannya Bikin Ngeri

Hiu Paus Ditemukan Mati Terdampar di Pantai Nyamplong, Ukurannya Bikin Ngeri

Kasatpolair Polres Jember AKP M. Nai saat melihat dari dekat hiu paus yang terdampar dalam kondisi mati di Pantai Nyamplong--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Warga Dusun Njeni, Desa Kepanjen, Kecamatan Gumukmas, Jember, Jawa Timur geger dengan ditemukannya bangkai Hiu Paus pada Kamis, 14 Juli 2022.

Kasatpolair Polres Jember AKP M Na'i mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan dari nelayan pukul 09.00 WIB bahwa ada Hiu paus yang terdampar di Pantai Nyamplong Kobong sehingga  langsung menuju ke lokasi.

"Aparat Satpolair Polres Jember, nelayan, Dinas Perikanan, dan Polsek Gumukmas berusaha mengevakuasi ikan Hiu itu ke tepi pantai," katanya seperti dikutip dari JPNN.COM.

Namun, karena ukuran mayat Hiu paus itu terlalu besar sehingga menyulitkan proses evakuasi.

BACA JUGA:Haruuu, Kadiv Propam Ferdy Sambo Dipelukan Kapolda Metro

BACA JUGA:BKPSDM Kabupaten Kerinci Perpanjang Waktu Pendaftaran Lelang Jabatan Pejabat Eselon II Hingga 18 Juli

AKP M Na'i memerinci mayat ikan yang dikenal juga hiu tutul itu memiliki panjang sekitar tujuh meter dengan lebar 1,5 meter dan bobot 1,5 ton.

"Hiu paus itu dalam kondisi mati sehingga kami berusaha mengevakuasi bangkainya ke daratan untuk dikuburkan. Namun, evakuasi selama tiga jam belum membuahkan hasil," katanya.

Bangkai ikan hiu paus itu rencananya dikuburkan di daratan tepi pantai agar tidak menjadi tontonan warga di sekitar Pantai Nyamplong Kobong. (*/dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: