Waduh, Warga dan Pedagang di Simpang Pulai Masih Buang Sampah di Luar TPS, Lingkungan Jadi Begini..

Waduh, Warga dan Pedagang di Simpang Pulai Masih Buang Sampah di Luar TPS, Lingkungan Jadi Begini..

Sampah bertumpuk di luar bak Tempat Penampungan Sampah (TPS) Pasar Simpang Pulai.-M SULTON/JAMBI INDEPENDENT-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sampah menumpuk di luar bak penampungan terlihat di pinggir Jalan H Malik Ibrahim, Pasar Simpang Pulai, Kelurahan Soloksipin, Kecamatan Danausipin, Kota Jambi.

Terlihat tumpukan Sampah yang begitu banyak mengakibatkan terganggunya akses jalan di sekitar Masjid Al-Ittihad Tersebut.

Menurut keterangan warga setempat, Waluyo (63) bahwa, keberadaan Sampah tersebut cukup mengganggu. Terlebih apabila hujan turun, sehingga menghasilkan bau tak sedap.

"Apalagi kalau hujan gini, baunya sampai kemana-mana," ucapnya.

BACA JUGA:Seorang Warga di Lebak Banten Ngaku Sebagai Dewa Matahari, Larang Masyarakat Untuk Salat

BACA JUGA:Polres Jaksel Sudah Terima Laporan Istri Irjen Pol Ferdy Sambo : Isinya Agak Sensitif

Dia mengatakan, bahwa banyak masyarakat yang membuang sampah tidak pada tempatnya. Pedagang juga banyak yang tidak membersihkan kembali tempat dagangan mereka.

"Kadang buang sampah sambil lewat pake motor, jadi sampahnya banyak di pinggir jalan. Pedagang juga habis jualan tidak dibersihkan lagi," tambahnya.

Sementara itu, Lurah Solok Sipin, Nurhidayah saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut mengatakan, tumpukan sampah yang masih menumpuk tidak pada bak sampah, lantaran masih kurangnya kesadaran masyarakat, tentang kebersihan dan ketepatan waktu dalam membuang sampah.

"Memang harus ada kesadaran dari masyarakat dan pedagang sekitar untuk membuang sampah sesuai waktu yang telah ditetapkan, agar pas penjemputan sampah bisa terangkut semua,  jadi  terlihat bersih tempat tersebut," kata dia.

BACA JUGA:Obat Diabetes Tanpa Amputasi, Nomor Tiga Tak Masuk Akal

BACA JUGA:Ungkap Penembakan Antar Polisi di Rumah Ferdi Sambo, Kapolri Listyo Sigit Bentuk Tim Khusus

Dirinya juga mengatakan, bahwa imbauan sudah dilakukan pihaknya mengenai, kapan waktu yang tepat dalam membuang sampah di area Kota Jambi.

"Imbauan dari pemerintah kota, buang sampah itu dari pukul 18.00 hingga pukul 06.00 pagi," tandasnya.(mg03/tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: