Ungkap Penembakan Antar Polisi di Rumah Ferdi Sambo, Kapolri Listyo Sigit Bentuk Tim Khusus

Ungkap Penembakan Antar Polisi di Rumah Ferdi Sambo, Kapolri Listyo Sigit Bentuk Tim Khusus

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bentuk langsung tim khusus soal penembakan anatar polisi di rumah Kafiv Propam Ferdi Sambo.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengatakan, Polri telah membentuk tim khusus untuk menangani kasus ini.

Tim ini dikomandoi Wakapolri serta dibantu Irwasum, Kabareskrim, Kabaintelkam, AS SDM Polri. Dari pihak eksternal, Kompolnas dan Komnas HAM juga dilibatkan.

Kasus penembakan antar Polisi di rumah Kadiv Propom Ferdi Sambo akan ditangani oleh tim khusus ini.

BACA JUGA:Wakapolresta Jambi Minta Dua Pelaku Spesialis Curanmor Ini Dihukum Berat

BACA JUGA:Tim Macan Polresta Jambi Amankan Spesialis Maling Motor di Jambi

Kata Jendral Sigit kasus penembakan antar polisi di kediaman Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo dikawal ketat di mana penanganannya mengedepankan investigasi ilmiah.

Jenderal Listyo Sigit mengungkapkan bahwa dirinya telah meminta agar penanganannya betul-betul dengan menggunakan prinsip-prinsip yang berlaku.

“Adapun prinsip tersebut bagaimana kita mengedepankan scientific crime investigation," ucap Jenderal Sigit.

Jenderal Sigit berharap bahwa kasus ini bisa dilaksanakan secara transparan, objektif dan tentunya karena khusus menyangkut masalah anggota.

BACA JUGA:Truk Batu Bara Tanpa Muatan Kembali Terlibat Kecelakaan di Batanghari, Begini Kronologisnya

BACA JUGA:Perpanjang Penutupan Jaringan Pipa Gas Utamanya, Rusia Buat Eropa Ketar Ketir Sebab Krisis Didepan Mata

“Kami juga ingin peristiwa yang ada ini betul-betul bisa menjadi terang," ungkapnya.

"Tim bergerak sehingga rekomendasi dari tim gabungan eksternal dan internal yang telah kita bentuk ini menjadi masukan yang akan digunakan untuk menindaklanjuti bisa kita dapatkan untuk melengkapi proses penyelidikan dan penyidikan yang ada," sambungnya.

Mantan Kabareskrim ini mengatakan, ada dua kasus yang mencuat di balik penembakan antarpolisi ini.

Di antaranya dugaan percobaan pembunuhan dan dugaan kekerasan terkait pencabulan.

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Zodiak Kamu, 13 juli 2022, Scorpio, Ide-ide Anda Tidak Bagus jika Tidak Diorganisir

BACA JUGA:Kisah Cinta Zodiak Kamu, 13 Juli 2022, Cancer, Cinta itu Bergairah dan Berapi-api

Untuk menyelidiki kasus ini, lanjut Sigit, dirinya telah meminta Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri untuk ikut membantu pengusutan yang dilakukan Polres Metro Jakarta Selatan.

"Tentunya terkait dengan penanganan kasus ini pun walaupun ditangani oleh Polres Jakarta Selatan namun kita tetap minta diasistensi oleh Polda dan Bareskrim Polri," tukasnya.

Sebelaumnya diberitakan bahwa kasus penembakan antar Polisi di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo pada Jumat 8 Juli 2022 pukul 17.00 WIB menewaskan Brigpol Nopryansah Yosua Hutabara.

Menurut pihak kepolisian senjata yang digunakan dalam penembakan antar Polisi ini jenis Glock dan HS di rumah Ferdy Sambo.

BACA JUGA:Zodiak Kamu, 13 Juli 2022, Taurus, Situasi Keuangan Anda Terlihat Sangat Baik Sekarang

BACA JUGA:Dipercaya Nahkodai DPC Partai Demokrat Tanjab Barat, Ini yang akan Dilakukan Jamal Darmawan Sie

"Kami mendapat laporan dari masyarakat, kebetulan yang melapor adalah pejabat Polri, yaitu Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo adanya kejadian di rumah beliau," buka Kombes Budhi kepada wartawan, Selasa 12 Juli 2022.

"Melalui Kasat Rekrim yang memimpin tim untuk melakukan pengecekan TKP dan olah TKP, setelah itu prosedur sama seperti peristiwa lain. Semua masyarakat kita anggap sama pada asas Equality before the law," ujarnya. (slt)



Artikel ini telah tayang di Disway.id dengan judul Penembakan Antar Polisi di Rumah Ferdy Sambo Ditangani Tim Khusus, Dikomandoi Wakapolri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: