UNJA Buka Prodi Baru Sarjana Terapan Kewirausahaan, Ini Jadwal Penerimaannya

UNJA Buka Prodi Baru Sarjana Terapan Kewirausahaan, Ini Jadwal Penerimaannya

UNJA Buka Prodi Baru Sarjana Terapan Kewirausahaan, Ini Jadwal Penerimaannya-Ist-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Universitas Jambi (UNJA) membuka pendaftaran mahasiswa baru Program Studi Kewirausahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk tahun akademik 2022/2023.

Program Studi Kewirausahaan FEB UNJA akan menerima mahasiswa sebanyak 30 mahasiswa.

Pendaftaran online mulai dibuka pada tanggal 1 – 25 Juli 2022 dan ujian akan dilaksanakan pada 28 Juli 2022. Untuk hasil ujian akan diumumkan pada 30 Juli 2022.

Bagi mahasiswa yang telah dinyatakan lulus, dapat melakukan registrasi dan pembayaran UKT dimulai pada 1 hingga 5 Agustus 2022, dengan besaran biaya registrasi Rp 250 ribu, serta uang pangkal Rp 2 juta.

BACA JUGA:Peserta Bimtek Kades Kerinci Protes, Dana Dinilai Terlalu Tinggi 

BACA JUGA:Uya Kuya Bilang Begini Saat Tak Sengaja Ketemu Medina Zein di Ruangan Penyidik

Program Studi Kewirausahaan merupakan Prodi yang akan menghasilkan lulusan yang mampu memahami dan menerapkan ilmu kewirausahaan dengan etika bisnis yang baik, dengan kompetensi agropreneurship, sociopreneurship, dan islamicpreneurship.

Lulusan Program Studi Kewirausahaan diharapkan dapat berperan dalam bidang agropreneur, sociopreneur, enterpreneur consultant, islamic preneur, dan wirausaha mandiri.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNJA, Junaidi memaparkan mengenai proses pendirian Prodi Kewirausahaan.

Kata dia, pendirian Prodi Kewirausahaan ini telah melalui beberapa tahap. Mulai dari pengajuan proposal/usulan program studi oleh FEB UNJA. 

BACA JUGA:Pemain Lama, Pelaku Pencurian Sparepart Mobil di Jelutung Gunakan Hasil Curian Untuk Makan 

BACA JUGA:Tokoh Masyarakat Sungaipenuh Minta Dewan Evaluasi SP-TV Secara Komprehensif

"Setelah dievaluasi, usulan kita dinyatakan telah memenuhi persyaratan dan mendapatkan rekomendasi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X di Padang. Usulan tersebut ju ga dinyatakan memenuhi persyaratan dan direkomendasikan oleh Direktorat Kelembagaan Diktiristek. Pada tahap akhir, usulan kita diterima/disetujui oleh lembaga akreditasi,” jelasnya.

Melalui persetujuan Direktorat Kelembagaan Diktiristek dan LLDIKTI tersebut, mulai tahun akademik 2022/2023 ini UNJA sudah mulai menerima mahasiswa baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: unja.ac.id