Tim Puslitbang Polri Supervisi ke Polda Jambi dan Jajaran

Tim Puslitbang Polri Supervisi ke Polda Jambi dan Jajaran

Tim Puslitbang Polri Supervisi ke Polda Jambi dan Jajaran-ist-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDTim Puslitbang Polri lakukan kunjungan kerja ke Polda Jambi. Kedatangan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri disambut baik oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo di ruang kerjanya Senin, 11 Juli 2022.

Tim Peneliti dari Puslitbang Polri yang hadir di Polda Jambi yaitu,  Kombes Pol Syahrial M Said (ketua tim)  dan Konsultan dari Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Ary Wahyono beserta dua orang staf Puslitbang Polri.

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, melalui Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, kedatangan tim tersebut dalam rangka supervisi ke Polda Jambi dan jajaran.

"Tim Puslitbang Polri sudah tiba sejak Minggu, 10 Juli 2022 dan hari ini telah mengunjungi Polda Jambi. Selanjutnya, tim akan melanjutkan penelitian dan evaluasi ke Makosat Brimob dan beberapa Polres jajaran Polda Jambi," kata Kombes Pol Mulia Prianto.

BACA JUGA: Keluarga Brimob Asal Jambi yang Tewas Tertembak Minta Keadilan pada Kapolri dan Presiden Jokowi

BACA JUGA:Sempat Diamankan, Truk Pengangkut Miras di Kualatungkal Sudah Bebas, Ini Penjelasan Kapolres Tanjab Barat

Setiba di Makosat Brimob, kata dia Puslitbang Polri melakukan  penelitian tentang evaluasi peralatan Dalmas dan PHH Polri dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu  2024.

Lanjut dia, dari penelitian di beberapa sampel satuan kerja Polda Jambi ini, diharapkan akan memperoleh kondisi riil peralatan pasukan, sehingga Polri dapat melakukan langkah-langkah perbaikan dan peningkatan kelayakan mutu peralatan perorangan maupun kesatuan yang masih kurang memadai, baik dari kuantitas maupun  kualitas.

Tampak hadir pada pertemuan tersebut, Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, Karo Rena Polda Jambi Kombes Pol Yosal Zaen, Karo Log Polda Jambi Kombes Pol Arief Dwi Koeswandhono, Dirsamapta Polda Jambi Kombes Pol Yohanes Wong Niti Harto Negoro.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: