4 Orang Terluka Akibat Kerbau Ngamuk di Teluknaga, Akhirnya Ditembak Polisi

4 Orang Terluka Akibat Kerbau Ngamuk di Teluknaga, Akhirnya Ditembak Polisi

Kerbau ngamuk di Teluknaga, akibatkan empat orang terluka. Akhirnya ditembak polisi.-Istimewa-Pixabay-

TANGERANG, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Seekor kerbau kurban mengamuk, saat akan disembelih panitia kurban. Peristiwa ini membuat suasana sekitar sempat tegang, apalagi sejumlah warga terluka.

Awalnya, panitia kurban akan menyembelih sapi tersebut di lokasi yang telah disiapkan pihaknya. Tak ada yang menyangka, kalau bakal ada kerbau kurban ngamuk.

Penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan di Jalan Raya Cilampe RT 002/19, Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Minggu 10 Juli 2022.

Panitia kurban pun bersiap-siap. Saat akan disembelih, tiba-tiba kerbau ngamuk. Tali ikatannya yang dari tadi dipegang panitia pun terlepas.

BACA JUGA:Santri Jember Tewas Tenggelam di Sungai Saat Mencari Keperluan Kurban

BACA JUGA:Ini Momen Yang Membuat Nathalie Holscher Memutuskan Bercerai Dengan Sule

Kerbau ngamuk ini langsung saja kabur sejauh 15 kilometer. Panitia pun berusaha terus mengejarnya. Kerbau ngamuk ini malah sempat menyeruduk empat orang warga. Satu di antara warga bahkan terluka parah, dan harus dibawa ke RS Mitra Husada.

Semetnara itu, 3 orang lainnya yang diseruduk kerbau ngamuk tadi, hanya mengalami luka ringan. Tak hanya menyeruduk warga, dua sepeda motor yang sedang melintas di lokasi itu, juga jadi sasaran kerbau tersebut.

Petugas BPBD dari Pos Kosambi yang tak ingin menambah korban, akhirnya menghubungi Polsek Teluknaga. “Menghindari korban lebih banyak,” kata petugas BPBD Pos Kosambi.

Kemudian kata dia, atas seizin panitia kurban, polisi mencoba melumpuhkan kerbau ngamuk itu dengan peluru karet. Peluru karet lantas dilepaskan ke arah hewan kurban tersebut.

BACA JUGA:96 Titik Internet Masuk Desa di Jambi, Segini Dana yang Dikeluarkan Diskominfo Provinsi Jambi

BACA JUGA:Lembaga Pendidikan Baca Alquran Tilawah di Kelurahan Paal V Kurban 5 Ekor Sapi

Tapi rupanya hewan kurban itu masih mengamuk. Akhirnya, disepakat melumpuhkan kerbau ngamuk itu dengan peluru tajam.

Baru lah kerbau itu roboh. Setelah dicek dan masih bernyawa, akhirnya panitia kurban langsung melakukan penyembelihan hewan kurban di tempat. Tepatnya di Jalan Primeter Utara, di pinggir Bandara Soekarno Hatta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id