RT 01 Kelurahan Sijenjang Berbenah Untuk Masuk Nominasi Kampung Bantar Terbaik

RT 01 Kelurahan Sijenjang Berbenah Untuk Masuk Nominasi Kampung Bantar Terbaik

RT 01 Kelurahan Sijenjang berbenah untuk masuk menjadi nominasi kampung bantar terbaik. Foto : Subhi--

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- RT 01 Kelurahan Sijenjang Kota Jambi terus berbenah dalam rangka menjadi nominasi terbaik Kampung Bantar (Bersih,aman dan pintar).
 
Ketua RT.01 Keluruhan Sijenjang Pramita menyampaikan bahwa warganya sudah lama mempersipkan diri untuk mengikuti program kampung bantar dan masuk menjadi nominasi terbaik.
 
"RT 01 Keluruhan Sijenjang Kecamatan Jambi Timur yang dicanangkan menjadi target nominasi terbaik kampung bantar dik Keluruhan Sijenjang. Untuk itu kita sudah mempersiapkan diri sejak jauh hari dengan melaksanakan berbagai kegiatan," ujarnya.
 
 
 
Beberapa persiapan yang dilakukan seperti gotong royong membersihkan lingkungan. "Dan ternyata pada akhirnya kegiatan gotong royong ini masuk kedalam komponen kedalam  kampung bantar," jelasnya.
 
"Setelah mengenal adanya kampung bantar ini kerja sama dalam kegiatan kebersihan lingkungan terus bersinergi dalam hal bergotong royong baik itu dari segi kebersihan  serta kegiatan lainnya," tambahnya.
 
Selain itu, untuk pintarnya, dijelaskannya bahwa ibu - ibu yang dulunya hanya di rumah, kini sudah memiliki kesibukan yang mampu meningkatkan ekonominya. "Seperriti membuat kerajinan,membuat makanan dan industri rumahaan lainnya," ujarnya.
 
Sementara itu Lurah Sijenjang, Sagap Ali Solihin mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga RT 01 yang sudah berperan aktif dalam mensukseskan pelaksanakan penilaian Kampung Bantar.
 
"Di Kelurahan Sijenjang ini sudah ada 10 RT 
 yang telah mengikuti kegiatan Kampung Bantar. Untuk RT 01 ini sudah berjalan  dengan baik dan tak lupa kepada team penilai sekali lagi saya ucapakan ribuan terima kasih pada kunjungan kegiatannya," ujarnya.
 
Ketua team penilai Kampung Bantar Kota Jambi Nining Maryani mengatakan bahwa ada beberapa hal yang menjadi indikator Kampung Bantar. 
 
"Bagaimana kita memaknai kampung bersih, nyaman dan bersih lingkungannya untuk ditinggali dan tertib. Serta agar dapat memanfaatkan sampah rumah tangga  yang ada menjadi pupuk dan dapat dimanfaatkan bagi tanaman serta bagaimana nanti aman tertib bagi lingkungan, aman bagi anak- anak dan jauh dari kekerasan rumah tangga. Jauh dari pengaruh miras dan narkoba. Kita memaknai bagaimana kita pintar bagi generasi muda bisa lepas dari buta aksara bahkan lepas dari buta baca alquran,"bebernya.
 
 
 
Pada acara Pembukaan penilaian kampung bantar di RT 01 Keluruhan Sijenjang diiringi dengan sholawat, kompangan  dan tari sekapur sirih.
 
Hadir pada penilaian kampung bantar di RT 01 Keluruhan Sijenjang Kecamatan Jambi Timur yang dalam hal ini diwakilkan Sekcam Jambi Timur M.aminsyah, Ketua team penilaian forum ketua RT, lurah, camat, DPMPA Kota Jambi Nining Maryani, Dinas DLH Kota Jambi,Babinsa,Babinkamtibmas, Lurah Sijenjang dan juga kader TPPK RT 01 Keluruhan Sijenjang. (sub)
 
 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: