Catatan 6 Juli: Dari Covid-19 Varian Delta, hingga Mantan Kepala BPPRD Kota Jambi Masuk DPO

Catatan 6 Juli: Dari Covid-19 Varian Delta, hingga Mantan Kepala BPPRD Kota Jambi Masuk DPO

ilustrasi 6 Juli-ist-https://jambiindependent.disway.id/

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Hari ini merupakan hari keenam pada bulan Juli tahun 2022. Tepat tanggal 6 Juli, beberapa tahun silam banyak berbagai catatan peristiwa di berbagai belahan dunia.

 

Mulai dari hari kelahiran, hari peristiwa mengerikan, hari perlombaan, hingga hari peringatan lainnya. Untuk itu, Jambi-Independent.co.id, coba merangkum berbagai peristiwa maupun hari peringatan yang jatuh pada tanggal 6 Juli.

 

Seperti dikutip pada lama Wikepedia.org, di antaranya ada peristiwa internasional atau dunia, pada 6 Juli 1967.

 

Di mana telah terjadi Perang Saudara Nigeria dimulai dengan penyerbuan Nigeria ke Biafra yang berusaha memisahkan diri dari negara tersebut. Sementara 6 Juli 1964, rakyat Malawi merdeka dari Inggris. Termasuk pada 6 Juli 1975, rakyat Kepulauan Komoro merdeka dari Prancis.

BACA JUGA:Franco Kesse Resmi Gabung ke Barcelona

BACA JUGA:Ini Tujuannya, Laptop dan HP Wajib Pasang Fitur Keamanan

Sementara untuk di Indonesia, pada 6 Juli 2010, merupakan hari berduka. Di mana, Abdullah Totong Mahmud (A.T. Mahmud), pencipta lagu anak-anak meninggal dunia. Sedangkan 6 Juli 2021, Kemenkes RI Budi Gunadi Sadikin menyebutkan ada tujuh Provinsi di Indonesia terdapat kasus Covid-19 varial Delta asal India.

 

Provinsi-provinsi tersebut adalah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan Lampung.

 

Lalu bagaiamana peristiwa di Jambi. Jambi-Independent.co.id, coba merangkum dari berbagai dokumen lama tangga 6 Juli. Di Bangko, Kabupaten Merangin, tepatnya di Desa Kungkai, Kecamatan Bangko, sejumlah pohon kelapa mendadak mati pada 6 Juli 2020 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/