HUT Bhayangkara Ke-76, Gubernur Jambi Al Haris Apresiasi Kinerja Kapolda dan Jajaran

HUT Bhayangkara Ke-76, Gubernur Jambi Al Haris Apresiasi Kinerja Kapolda dan Jajaran

Al Haris Saat Memberikan Sambutan--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Di  Gubernur Provinsi Jambi, Al Haris, apresiasi peran penting Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo dalam berbagai aspek.

Apresiasi ini, disampaikan Al Haris saat memberikan sambutan dalam rangkaian acara Hari Ulang Tahun ke- 76 Bhayangkara di GOR SPN Polda Jambi, Selasa, 5 Juli 2022.

Selain itu, Al Haris menyampaikan ucapan terima kasih, telah banyak membantu pemerintah dalam melakukan terobosan dan bantuan, mulai dari penanganan pandemi covid-19, tambang ilegal atau PETI, truk batu bara, hingga perhatian terhadap suku anak dalam (SAD).

"Saya pertama dilantik, pas covid-19 lagi tinggi-tingginya, dan  saya sangat terbantu oleh pak Kapolda," kata Al Haris.

BACA JUGA:Mobil Pembawa Minyak Mentah Terbakar di Mestong

BACA JUGA:Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Minta Dinkes Provinsi Jambi Berperan Dalam Penanganan Thalasemia

Haris mengaku, banyak terobosan yang dilakukan oleh Irjen Pol A Rachmad Wibowo, selama menjabat sebagai Kapolda Jambi.

"Banyak yang dilakukan beliau yang di luar pikiran saya, tetapi ada di beliau. Contohnya, kita sempat khawatir ketersediaan oksigen di awal-awal, tetapi beliau langsung bentuk tim, sehingga kita tidak kekurangan oksigen, serta tempat isolasi yang disediakan," sebutnya.

Kemudian, kata Haris, dalam kepemimpinan Kapolda saat ini, permasalahan angkutan truk batu bara perlahan mulai dapat di atasi, di tengah banyaknya tekanan, tantangan dan intervensi dari berbagai pihak.

Dengan kolaborasi Polda Jambi, dalam hal ini, Ditlantas Polda Jambi dan Dishub Provinsi Jambi, permasalahan angkutan truk batu bara mulai teratasi, jalur khusus mulai kembali di bahas, truk mulai terdat ke perusahaaan tambang, melalui nomor lambung, jam operasioanl sudah di kawal ketat, dan kapasitas muatan mulai ditindak.

BACA JUGA:Catatan 5 Juli: Dari Pilpres Putaran I Tahun 2004, hingga Penembakan di Lokasi PETI Sarolangun

BACA JUGA:Ini Bocorannya, Instagram Punya Fitur Baru Yang Lebih Menarik

"Mengenai batu bara, tekanan luar biasa bagi kami. macam-macam tantangan dan intervensi, tetapi dengan Ditlantas dan Diahub mulai teratasi dan mulai tertib," kata Haris.

Ia juga mengapresiasi tinggi, kebijakan Kapolda Jambi, yang mendidik dengan baik, tiga warga SAD yang lolos menjadi anggota Polisi.

Ini, kata Haria, kebanggaan sendiri bagi Provinsi Jambi, yang tidak menduga kelulusan tiga warga SAD tersebut.

Ke depan, tiga warga SAD ini diharapkan mampu menjadi contoh dan menolong ribuan warga SAD lainnya, untuk dapat mendapat kehidupan yang serupa dengan masyarakat pada umumnya.

BACA JUGA: Penyanyi Bob Tutupoly Tutup Usia, Dunia Musik Indonesia Berduka

BACA JUGA:Nikmati Manfaat Cryolipolysis Untuk Menghilangkan Lemak di Klinik Eunoia Jambi

"Saya bangga atas lulusnya 3 SAD ini, tidak pernah kota duga akan ada SAD yang masuk polisi," katanya.

"Dan bapak Kapolda sudah masuk menjadi pembina Lembaga Adat Jambi, sehingga apapun pangkatnya, jadi Kapolripun  nanti beliau tetap warga Jambi," tutup Haris.(dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: