Nikmati Manfaat Cryolipolysis Untuk Menghilangkan Lemak di Klinik Eunoia Jambi

Nikmati Manfaat Cryolipolysis Untuk Menghilangkan Lemak di Klinik Eunoia Jambi

Klinik Eunoia menyediakan program Cryolipolysis untuk menghancurkan lemak di tubuh. Foto : ist--

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Timbunan lemak di tubuh menjadi masalah tersendiri bagi wanita juga pria. Khususnya lemak yang menumpuk di area perut, pinggang, lengan, paha yang tidak mampu hilang dengan cara diet dan olahraga saja.
 
“Seiring berkembangnya ilmu kedokteran, lemak membandel yang tidak bisa dihilangkan dengan olahraga dan diet bisa dihancurkan dengan metode Cryolipolysis. Metode ini merupakan salah satu bentuk treatment body shaping yang bertujuan menghancurkan lemak secara non-bedah” terang dokter Melisa Juni Siswanto, AAAM selaku pemilik Klinik Pratama Eunoia.
 
 
 
Cryolipolysis adalah sebuah prosedur yang dilakukan untuk menghancurkan lemak melalui proses pendinginan lemak yakni perawatan kosmetik non-bedah menggunakan suhu dingin untuk menghancurkan sel lemak.
 
 Prosedur ini bekerja dengan cara membekukan sel-sel lemak dari bagian tubuh tertentu. Berbeda dari jenis sel lainnya, sel lemak sangat rentan terhadap efek dingin. Jadi melalui prosedur ini, lemak tubuh dapat berkurang tanpa merusak jaringan lainnya. Cara menghilangkan lemak yang satu ini disebut aman dan efektif. 
 
Pada saat prosedur ini dilakukan, proses pendinginan dapat mencapai 0°C. Hal ini bertujuan agar sel lemak tubuh hancur dan mengalami proses apoptosis.
 
Cryolipolysis direkomendasikan untuk beberapa  tujuan seperti mengurangi lemak tubuh pada pasien dengan berat badan mendekati ideal, yang tidak dapat dihilangkan dengan diet atau olahraga
Mengurangi risiko efek samping jangka panjang, karena tidak dilakukan melalui pembedahan. Menghindari komplikasi, karena tindakan ini tidak memerlukan anestesi maupun obat antinyeri dan
menghancurkan sel lemak di perut bagian atas dan bawah, paha bagian dalam dan luar, panggul, lengan, dagu (terutama double chin), di sekitar bra dikenakan, dan bawah pantat.
 
 
 
Prosedur cryolipolysis dilakukan oleh dokter maupun tenaga medis lain yang telah terlatih, dengan tahapan pertama tim medis akan menandai area target lemak yang akan dihilangkan dengan pensil khusus.
 
Tindakan ini dilakukan menggunakan perangkat genggam, dengan aplikator yang mirip dengan nozzle pada penyedot debu.
Dokter kemudian akan mengaplikasikan membran anti freeze di area target untuk melindungi kulit sehingga tidak terjadi apoptosis yg berlebihan.
 
Aplikator akan mengalirkan suhu dingin yang terkontrol ke lemak yang ditargetkan.
Selanjutnya, tonjolan lemak akan di hisap ke dalam hallow applicator.
 
Beberapa fasilitas kesehatan memiliki mesin yang memungkinkan dokter untuk merawat beberapa area target dalam satu kali kunjungan.
 
Sensasi seperti tertarik atau dicubit umum terjadi selama proses berlangsung. Namun secara keseluruhan, prosedur ini hanya menimbulkan sedikit saja rasa sakit.
Dokter biasanya akan memijat daerah yang dirawat untuk memecah jaringan dalam yang beku, segera setelah tindakan. Hal tersebut akan membantu tubuh menyerap sel-sel lemak yang hancur. 
 
 
Tindakan ini membutuhkan waktu 1-3 jam. Anda dapat mendengarkan musik, membaca, atau bahkan bekerja menggunakan laptop selama prosedur berlangsung.
 
Sebagai prosedur non-invasif, cryolipolysis relatif aman. Efek samping umum selama prosedur meliputi sensasi dingin yang intens, sensasi geli,panas,kulit terasa ditarik,nyeri dan kram.
 
Setelah perawatan, Anda mungkin mengalami efek samping sementara yang biasanya hilang dalam beberapa hari. Efek samping ini termasuk kemerahan,pembengkakan,memar,kulit yang lembek,nyeri,kram dan kulit menjadi sensitif.
 
Bagi Anda ang ingin mencoba treatment ini dapat langsung mengunjungi Klinik Pratama Eunoia beralamatkan di Jl. Jendral Sudirman No.08 RT.27, Kelurahan Tambak Sari, Kecamatan Jambi Selatan. (viz)
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: