Harganya Tak Sampai Rp 20 Juta, Fitur Unggulan iPhone 14 Disebut Tiru Android Akan Segera Rilis

Harganya Tak Sampai Rp 20 Juta, Fitur Unggulan iPhone 14 Disebut Tiru Android Akan Segera Rilis

IPhone 14 akan segera launching dan fitur unggulannya disebut mirip Android. Foto : disway.id --disway.id

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Meski belum merilis tanggal pastinya, Apple sudah menyebut akan meluncurkan banyak produk baru antara musim gugur tahun ini atau awal tahun depan.
 
Produk tersebut adalah  iPhone 14. Kehadiran iPhone 14 ini tentunya disambut antusias oleh masyarakat.
 
Tak sedikit yang penasaran dengan fitur mutakhir apa yang akan dimiliki iPhone 14.
 
 
 
Dilansir dari Tim's Guide, akan ada beberapa varian untuk iPhone terbaru ini, yang meliputi,  iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.
 
Diperkirakan, Apple akan merilis produk iPhone 14 pada September 2022 mendatang. Namun, ada juga yang menyebut jika salah satu model tidak turut dipasarkan.
 
Dikenal memiliki kualitas canggih, desain modern, dan lahir dari perusahaan ternama, sudah bukan rahasia lagi iPhone dibanderol dengan harga selangit. 
 
Diperkirakan, harga iPhone 14 mengalami kenaika dari versi sebelumnya. iPhone 14 dirumorkan dijual mulai harga USD 799, atau sekitar 11 hingga 12 jutaan rupiah.
 
Kemudian, model baru iPhone 14 Max akan dipasarkan pada kisaran USD 899, atau mulai dari 13 jutaan rupiah.
 
Sementara itu, untuk iPhone 14 Pro harganya dibanderol mulai dari USD 1.099 dan USD 1.199 di Amerika Serikat, atau sekitar 16 hingga 18 jutaan rupiah.
 
Sementara menurut laporan dari analisis Bloomberg, Mark Gurman, salah satu fitur unggulan yang diduga kuat akan ada di iPhone 14 pro adalah Always on Display atau AOD, alias layar yang selalu menyala.
 
Diketahui, android sudah melakukannya lebih dulu. Fitur ini terdapat pada banyak deretan ponsel Android.
 
Namun, pada seri iPhone yang baru menerapkannya, Apple mengklaim akan memiliki beberapa kelebihan khas ala perusahaan ternama tersebut.
 
Berikutnya, Mark Gurman juga membocorkan, informasi seperti cuaca, kalender, harga saham, dan data lainnya akan bisa ditampilkan di layar AOD iPhone 14 Pro.
 
iPhone 14 Pro akan menempatkan widget yang bisa dipajang di Lock Screen dan ketika perangkat dalam keadaan standby, pengguna bisa melihatnya secara sekilas.
 
Gurman pun memberikan round-up bocoran yang sudah terungkap, seperti hanya iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max yang akan mendapatkan chip A16
 
Dua model iPhone 14 Pro itu, juga akan hadir dengan kamera 48 MP. Selain itu, ada pula  punch hole berbentuk bulat dan pil untuk menempatkan kamera depan dan sensor Face ID.
 
"Seperti Apple Watch, iPhone 14 Pro juga akan bisa menunjukkan widget yang menampilkan cuaca, kalender, saham, aktivitas, dan data lain di mana layanya berada dalam brightness rendah," jelasnya.
 
"Juga ada setting seperti di Apple Watch, yang menjaga data sensitif tampil di Lock Screen," lanjut dia.
 
 
 
Sebenarnya, kehadiran fitur Always On Display atau AOD pada iPhone telah santer dirumorkan sejak lama, namun tak kunjung terwujud. 
 
Meski terkesan 'tertinggal' dari Androd, Apple memiliki kelasnya tersendiri. Sebagaimana dalam bocoran sebelumnya, disebutkan pula, untuk mengaktifkan fitur Always on Display, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max telah dilengkapi dengan teknologi LTPO, yang bisa menurunkan refresh rate yang sangat rendah. 
 
Nah, itu dia ulasan mengenai fitur jagoan yang diprediksi menjadi kandidat kuat akan hadir pada iPhone 14. (Viz)
 
 
Artikel ini sudah tayang di disway.id
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id