Pesawat Lion Air Gagal Mendarat di Bandara Fatmawati, Ini Penyebabnya

Pesawat Lion Air Gagal Mendarat di Bandara Fatmawati, Ini Penyebabnya

Ilustrasi. Pesawat Lion Air gagal mendarat di Bandara Fatmawati, Bengkulu.--disway.id

BENGKULU, JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDFaktor cuaca menjadi penyebab utama, pesawat Lion Air gagal mendarat di Bandara Fatmawati. Rabu 29 Juni 2022, penerbangan rute Jakarta-BENGKULU dan sebaliknya memang terganggu.

Untuk diketahui, pesawat Lion Air dengan kode penerbangan JT 630, memang sempat gagal mendarat ke Bandara Fatmawati Soekarno.  

Informasi yang didapat adalah, pesawat berpenumpang 103 orang tersebut lepas landas dari bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 14.30 WIB. Normalnya, pesawat tersebut sudah mendarat sekitar pukul 15.30 WIB.  

Hanya saja, cuaca buruk mengepung Bandara Fatmawati Soekarno. Alhasil, kondisi ini tak memungkinkan dilakukan pendaratan pesawat. 

BACA JUGA:Truk Batu Bara Bikin Macet Jambi, Warga Lapor Polisi Lewat Nomor Bantuan Ini, Langsung Direspon

BACA JUGA:Video Pegawai Lapas Injak Kepala Tahanan Lubuk Linggau, Polisi Belum Temukan Unsur Pidana

Pihak bandara pun akhirnya memutuskanm pendaratan dibatalkan dan pesawat kembali ke Bandara Soekarno-Hatta

Selain itu dari informasi yang didapat, penerbangan Batik Air juga sempat terganggu. Pesawat bahkan sempat berputar-putar lebih dari 10 kali di atas bandara.  

Dikutip dari rakyatbengkulu.disway.id, Corporate Communications Strategic of Lion Air  Danang Mandala Prihantoro membenarkan kondisi tersebut. 

Menurut Danang, Lion Air Penerbangan JT-630 rute Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) tujuan Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Bengkulu (BKS) pada Rabu 29 Juni 2022 melakukan keputusan kembali ke bandar udara asal (return to base/ RTB). 

BACA JUGA:Pembangunan Tol Betung-Tempino Segera Mulai, DPRD Provinsi Temui Kementerian PUPR

BACA JUGA:Pemerintah Rencanakan Mobil Listrik Jadi Kendaraan Dinas, Bagaimana di Jambi? Gubernur Al Haris Bilang Begini

Keputusan RTB menurutnya adalah  tepat, sebagaimana standar operasional prosedur untuk mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan, dikarenakan kondisi cuaca kurang baik di bandar udara Fatmawati Soekarno.

Sementara itu, BMKG Provinsi Bengkulu sendiri per 29 Juni sudah merilis perkiraan cuaca. Hingga 30 Juni 2022 pukul 07.00 WIB, kondisi cuaca berstatus waspada. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rakyatbengkulu.disway.id