Transfer de Jong ke MU Segara Rampung

Transfer de Jong ke MU Segara Rampung

Frenkie De Jong--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Manchester United (MU) dikabarkan segera merampungkan transfer Frenkie de Jong dari Barcelona. Situasinya terbuka, selisih angka antara kedua klub semakin tipis.

Gosip transfer De Jong sudah mengudara sejak beberapa pekan lalu. Kedatangan Erik ten Hag sebagai pelatih baru MU menjadi pemicunya. Ten Hag ingin bereuni dengan De Jong di Old Trafford.

Awalnya, diduga Barca tidak akan melepas De Jong, tapi situasi berubah dengan cepat. Gelandang Belanda itu tampak tidak cocok dengan taktik yang diterapkan Xavi dan Barca butuh uang lebih dari penjualan pemain.

Oleh sebab itu, Barca terbuka menyambut ketertarikan MU. Mereka siap melepas jika mendapatkan tawaran yang memuaskan.

BACA JUGA:Soal Penghapusan Honorer di Jambi, Ini Hasil Koordinasi Pemprov Jambi ke Jakarta

BACA JUGA:Tinggalkan Bisnis HP, Blackberry Raih Keuntungan Fantastis di Sektor Otomotif

MU dua kali mengajukan tawaran untuk De Jong, keduanya ditolak Barca. Tawaran kedua MU senilai 60 juta euro plus bonus pun belum bisa diterima Blaugrana.

Menurut Fabrizio Romano, MU kini bersedia menaikkan tawaran menjadi 65 juta euro. Barca mau membuka ruang diskusi, tapi bukan berarti akan menurunkan tuntutan.

Menariknya, diskusi antara MU dan Barca soal De Jong sejauh ini berjalan positif. Ada keyakinan dari pihak MU bahwa transfer ini akan segera terwujud.

Pembicaraan akan berputar di sekitar angka 65 juta euro. Artinya, benar bahwa De Jong semakin dekat ke Man United.

BACA JUGA:Kasus Penemuan Mayat Remaja SMP di Langkat Belum Terungkap, Polisi Periksa 9 Saksi

BACA JUGA:Yamaha Jambi Hadirkan Semarak Juni Hemat Dengan Promo Mio M3

Lebih lanjut, meski optimistis dalam pemburuan De Jong, kabarnya MU masih mengambil langkah dengan sangat hati-hati. Setan Merah tidak mau mengulangi kesalahan seperti beberapa tahun terakhir.

"MU tidak akan terburu-buru mencapai kesepakatan dan mereka pun bersiap mundur jika tidak bisa menyepakati harga yang masuk akal," kata analis Sky Sports, Dharmesh Sheth.

De Jong belum memberikan pernyataan baru. Dia mengaku bahwa Barcelona adalah klub impiannya, tapi diduga De Jong sudah bicara dengan Ten Hag di balik layar.

"Dikabarkan bahwa De Jong sangat terbuka untuk bereuni dengan mantan pelatihnya di Ajax, Erik ten Hag dan menjadi pembelian pertama MU musim panas ini," tandasnya. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: