Netflix Pangkas Biaya Operasional Pecat Ratusan Karyawan,Pendapatan Terus Turun

Netflix Pangkas Biaya Operasional Pecat Ratusan Karyawan,Pendapatan Terus Turun

Netflix pangkas biaya operasional dan pecat ratusan karyawan karena pendapatan yang terus turun. Foto : pixabay--

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Karena pendapatan yang terus mengalami penurunan drastis,akhirnya Netflix  dikabarnya melakukan pemecatan terhadap ratusan karyawannya.
 
Disney+ dan Amazon Prime disebut sebagai pesaing berat dari Netflix. Perusahaan terpaksa memangkas biaya operasional dengan pemecatan ratusan karyawannya. 
 
 
 
 Perusahaan produk layanan streaming itu dikabarkan memecat 300 orang dari 11 ribu jumlah karyawannya, Sabtu 25 Juni 2022.
 
Bisnis Netflix menghadapi tantangan berat dengan kehilangan 200 ribu pelanggan tahun ini dan diperkirakan akan terus meningkat.
 
Selain memangkas biaya operasional, Netflix harus melakukan pengembangan dalam promosi dan acara. Kabarnya Netflix akan memperkenalkan paket langganan lebih mudah dan sudah termasuk iklan untuk menarik pelanggannya kembali. 
 
“Kami sangat berterima kasih atas semua yang telah mereka lakukan untuk Netflix dan bekerja keras untuk mendukung mereka melalui transisi yang sulit ini," dikutip dari UNILAD, Sabtu 25 Juni 2022.
 
 
 
Padahal, seakan baru kemarin bahwa layanan streaming masih tampil perkasa di pasar saham. Namun arus bisnis seketika membuat mereka jungkir balik agar tidak tenggelam.
 
Kabar lain dari perusahaan ini adalah bahwa mereka akan mulai melakukan penindakan terkait penyebaran kata sandi dari orang-orang yang berlangganan pada orang yang tidak.
 
Bagaimanapun, hal tersebut juga menjadi permasalahan yang pastinya merugikan bisnis mereka.(viz)
 
 
Artikel ini sudah tayang di disway.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: