Kloter Pertama Calon Jamaah Haji Asal Jambi Berangkat, Wakil Wali Kota Jambi Maulana: Jangan Keluyuran

Kloter Pertama Calon Jamaah Haji Asal Jambi Berangkat, Wakil Wali Kota Jambi Maulana: Jangan Keluyuran

Wakil Wali Kota Jambi Maulana, saat melepas keberangkatan kloter pertama calon jamaah haji asal Jambi.-Rizal Zebua-jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Hari ini, Sabtu 25 Juni 2022, kloter pertama atau Calon Jamaah Haji Kota Jambi, mulai diberangkatkan menuju Embarkasi Batam, untuk kemudian melanjutkan perjalanan menuju Saudi Arabia. Jumat 24 Juni 2022 kemarin, keberangkatan CJH kloter 10 Kota Jambi dilepas langsung Wakil Wali Kota Jambi, Maulana.

Hari ini juga, dijadwalkan CJH asal Kota Jambi kloter 11 juga akan dilepas. Wawako Maulana, banyak memberikan pesan dan harapan ke para CJH yang berangkat ke tanah suci Makkah.

Terutama mengenai kondisi suhu di Makkah, yang cukup tinggi dan panas. Untuk itu, ia meminta agar, pada CJH asal Kota Jambi, tidak keluyuran dan fokus beribadah di sana.

“Jangan terlalu lama di jalan. Ada baiknya di masjid atau penginapan saja. Karena jika cukup lama di luar, tentu bisa struk. Cuacanya berbeda dengan di Kota Jambi,” terang Maulana.

BACA JUGA:Ampuun, Harga Sawit di Bungo Makin Anjlok, Sekarang Rp 400 per Kilogram

BACA JUGA:Manajemen Sebut Tak Tahu Ada Promo Miras Bawa Nama Muhammad, Sunan Kalijaga Tantang Holywings Bikin Laporan

Termasuk para CJH yang lansia, Maulana berharap mereka dapat mengenali dokter di kloter masing-masing. Termasuk yang punya penyakit kronis agar dapat diperiksa secara teratur.

“Kondisi panas hindari kontak langsung dengan matahari, kenali doketer kloter bagi yang punya penyakit kronis agar diperiksa teratur,” jelasnya.

Lanjut Maulana, para CJH Kota Jambi telah melewati berbagai tahapan pemeriksaan kesehatan. Di Asrama Haji Jambi sendiri, akan dilakukan pengecekan teprusat seperti visa dan lainnya.

“Mari kita sama-sama mendoakan agar, para CJH asal Kota Jambi, menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya. Untuk diketahui, CJH Kota Jambi, akan mulai diberangkatkan pada 25-26 Juni. Mereka terbagi menjadi dua kloter, yakni kloter 10 dan 11.

BACA JUGA:Crosser Peraih Medali Emas PON XX Papua Ini Berharap Tak Sampai Dioverlap,Perdana Balap di MXGP Indonesia

BACA JUGA:Pernyataan Mendag Terkait Mafia Minyak Goreng Menuai Banyak Kritik

Kepala Kemenag Kota Jambi, Abd Rahman menyebutkan, tahun ini ada 309 CJH yang berangkat ke tanah suci Makkah. Adapun rinciannya yakni CJH pria sebanyak 126 dan 183 perempuan.

Untuk CJH tertua yakni berusia 65 tahun dan termuda 20 tahun. Kata dia, CJH Kota Jambi akan diberangkatkan menggunakan pesawat Lion Air menuju ermbarkasi Batam, dan kemudian terbang ke Makkah menggunakan pesawat Saudi Arabia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: