Kampung Bantar Tak Aktif Lagi, Kelurahan Talang Jauh Minta Bantuan LPM dan RT

Kampung Bantar Tak Aktif Lagi, Kelurahan Talang Jauh Minta Bantuan LPM dan RT

Kegiatan gotong-royong penunjang Kampung Bantar -Ist-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Saat ini kelurahan di Kota Jambi tengah menyiapkan RT untuk mengikuti kegiatan Kampung Bersih, Aman, dan Pintar (Bantar).

Bahkan, di Kelurahan Talang Jauh, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi menargetkan agar tahun ini semua RT dapat menyelesaikan program unggulan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha tersebut.

Hanya saja, diakui Lurah Talang Jauh Noor Amalia memang RT yang sudah mendapatkan Kampung Bantar sebelumnya, kebanyakan sudah tidak aktif lagi. Sehingga ia berharap, RT yang akan mengikuti kegiatan ini dapat menjaga Kampung Bantar, tak hanya untuk perlombaan saja.

Sebab, kata dia dari semua RT yang sudah Kampung Bantar, hanya 60 persen yang masih aktif. “Sekarang ini kita kan ada 10 RT yang sudah Kampung Bantar. Tetapi Cuma 60 persen yang bisa dikatakan aktif,” kata dia.

BACA JUGA:Bekas Mobil Dinas Pemkab Kerinci Terbengkalai di Kantor BPBD Bukit Tengah 

BACA JUGA:Jusuf Kalla Temui SBY di Cikeas, Pengamat: Mungkin Menjodohkan Anies-AHY

Noor mengatakan, pihaknya sudah meminta bantuan dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan ketua RT yang tidak aktif tersebut. 

“Peran ketua RT dan LPM sangat dibutuhkan. Sebab, Kampung Bantar bukan hanya nama. Melainkan mengimplementasikan point yang harus dicapai,” ujar Noor.

Dirinya juga menyebut bahwa, fakta di lapangan saat warga dimintai untuk gotong-royong, memang tidak begitu antusias. Pihaknya juga tidak bisa memaksa. Karena setiap masyarakat memiliki jam kerja yang berbeda. 

“Kan di sini juga mayoritas chinese. Jadi kalau yang lain gotong-royongnya hari Minggu, kita kadang Sabtu. Atau menyesuaikan dengan kelonggaran waktu dari warga,” ujarnya.(tav)

Sumber: