Usung Anies Baswedan, NasDem Disebut Partai Ojek Politik

Usung Anies Baswedan, NasDem Disebut Partai Ojek Politik

32 dari 34 DPW Partai Nasdem yang mengikuti Rakernas Partai Nasdem menyampaikan dukungan agar Anies Baswedan dicalonkan sebagai calon Presiden 2024. Foto: pojoksatu--

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menyebut Partai NasDem sebagai partai ‘ojek politik’.

 

Menurut Pangi, dalam konteks ini Partai NasDem bisanya jadi pengantar saja karena hanya mengusung tokoh eksternal maju di pilpres atau pilkada.

 

Partai Nasdem santer dikabarkan bakal mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden meski tak bergabung dengan partai manapun.

 

Langkah itu menunjukan bahwa Partai Nasdem gagal melakukan kaderisasi karena tidak mampu mengusung calon presiden dari kader internalnya sendiri.

BACA JUGA:Megawati Beri Klarifikasi, Usai Keluarkan Guyonan Mantu Tukang Bakso

BACA JUGA:Harga TBS Masih Anjlok, Petani Sawit di Muarojambi Sebut Pengeluaran Tak Sebanding dengan Pemasukkan

“Partai 'ojek politik' mungkin pantas disematkan kepada Nasdem,” kata Pangi, Kamis (23/6/2022).

Dia mengatakan Nasdem seperti ojek yang mengantarkan seorang tokoh maju menjadi capres atau kepala daerah lalu memiliki kesepakatan tertentu.

 

"Setelah diantarkan ke kursi presiden atau kepala daerah, lalu dapat deal-deal. Setelah itu, bisa saja pada periode berikutnya pakai partai 'ojek politik' yang sama atau pakai partai ojek politik lainnya tanpa harus jadi kader, tanpa harus mengakar di partai," tutur Pangi dikutip pada jogja.disway.id.

BACA JUGA:Wakil Bupati Tanjab Barat Singgung Sejumlah Pejabat, Gawat Ini Penyebabnya

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/