5 Makanan ini Dapat Mengurangi kerontokan Rambut

5 Makanan ini Dapat Mengurangi kerontokan Rambut

Ilustrasi--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Rambut yang sehat, kuat, dan berkilau diinginkan oleh pria dan wanita dan mungkin sangat menyedihkan untuk mulai melihat garis rambut Anda surut atau sebagian rambut hilang.

Sementara orang umumnya mengaitkan masalah rambut dengan faktor genetik, stres, lingkungan dan kesehatan, faktor mengejutkan lainnya adalah pola makan seseorang. Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa pola makan yang buruk dapat memperburuk kondisi rambut dan mempercepat kerontokan rambut.

Demi rambut Anda, hindari makanan ini karena diketahui memicu dan berkontribusi pada kerontokan rambut.

1. Makanan yang digoreng

Konsumsi makanan berlemak tinggi, gorengan dan minyak terhidrogenasi tidak hanya akan membuat Anda gemuk dan memberi Anda penyakit kardiovaskular, tetapi juga dapat membuat Anda kehilangan rambut.

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Dapat Menambah Berat Badan Secara Alami

BACA JUGA:Berikut Jadwal dan Harga Tiket Nonton Ronaldinho Lawan Arema FC dan Persik

Makanan ini sarat dengan lemak tak jenuh tunggal dan jenuh yang dapat menyebabkan peningkatan kadar testosteron dan berpotensi meningkatkan kadar hormon DHT juga.

DHT adalah produk sampingan yang terkait dengan alopecia. Juga, minyak terhidrogenasi dapat menekan asam lemak esensial yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut dan juga menyumbat pori-pori.

2. Alkohol

Alkohol berkontribusi terhadap kerontokan rambut dalam beberapa cara. Pertama, dapat membuat ketidakseimbangan nutrisi dalam sistem tubuh yang dapat menyebabkan kematian folikel rambut.

Alkohol juga berdampak negatif pada sintesis protein esensial dalam tubuh, termasuk keratin. Keratin adalah protein yang memberi struktur pada rambut.

BACA JUGA:PLN Mobile Raih Penghargaan Marketeers Omni Brands of the Year 2022

BACA JUGA:Rangkaian Hari Bhayangkara ke-76, Polda Jambi Gelar Lomba Menembak

Selain itu, alkohol menyebabkan dehidrasi dan konsumsi teratur membuat rambut Anda kering dan rapuh hingga akhirnya rontok.

3. Soda diet

Soda diet mengandung pemanis buatan yang disebut aspartam yang menurut para peneliti dapat menyebabkan kerusakan pada folikel rambut. Orang yang mengalami kerontokan rambut harus menghindari diet soda sepenuhnya karena dapat menjadi pemicunya.

4. Putih telur mentah

Telur sangat bagus untuk rambut, tetapi tidak boleh dikonsumsi mentah karena putih telur mentah menyebabkan kekurangan biotin. Biotin adalah vitamin yang membantu dalam produksi keratin.

5. Ikan

Jika Anda tiba-tiba mulai kehilangan sebagian besar rambut Anda, Anda mungkin perlu menghindari makan ikan untuk sementara waktu karena kadar merkuri yang tinggi pada beberapa ikan dapat berkontribusi besar terhadap kerontokan rambut.

BACA JUGA:Telkomsel Ajak Pelanggan Berinternet Nyaman dengan Layanan 4G/LTE

BACA JUGA:Istilah Celeng Tidak Lagi Berlaku di PDIP, Ganjar dan Bambang Pacul Salam Komando

Ikan air laut seperti ikan todak, mackerel, dan beberapa jenis tuna kaya akan Merkuri.(*)

Sumber: