Lolos ke Piala Asia, Timnas Indonesia Banjir Bonus

Lolos ke Piala Asia, Timnas Indonesia Banjir Bonus

Timnas Indonesia Banjir Bonus--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Fachruddin dkk juga mampu memecahkan kebuntuan selama 15 tahun sebagai tim yang tak pernah merasakan atmosfer kompetisi paling bergengsi di Asia.

Kerja keras dari Kuwait tak sia-sia. Selain mencatatkan perestasi membanggakan dengan lolos sebagai runner up di kualifikasi Piala Asia, Timnas Indonesia mampu menaikan rangking FIFA.

Ya, tim besutan Shin Tae-yong boleh berbangga hati. Catatan positif ini pun mendapat apresiasi publik. PSSI pun tak sungkan mengguyurkan bonus untuk Timnas Indonesia.

Terakhir kali skuad Garuda hanya merasakan panasnya Piala Asia tahun 2007. Itu pun bonus karena sebagai tuan rumah.

BACA JUGA:Ini Penggantinya, Microsoft Internet Explorer Resmi Disetop

BACA JUGA:Ungkap Fakta, Tujuan dari Khilafatul Muslimin Penerima NII

Tim nasional Indonesia mendapat bonus dengan total Rp 2 miliar karena berhasil lolos ke Piala Asia 2023.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan bahwa bonus tersebut berasal dari PSSI dan pihak swasta. PSSI sendiri memberikan Rp 1,5 miliar.

"Selain itu ada Rp 500 juta dari Gilang (pengusaha kosmetik Gilang Widya Pramana-red)," ujar Yunus di Jakarta, Kamis.

Bonus tersebut diberikan PSSI di salah satu hotel di Jakarta, Kamis 16 Juni 2022, kepada perwakilan pemain yaitu kapten Fachruddin Aryanto dan kiper Nadeo Argawinata.

BACA JUGA:Amin Rais Sebut Pikiran Jokowi Terlalu Dangkal

BACA JUGA:Naik Hingga 300 Persen dari Target, Penjualan Isuzu All New MU-X 4x4 dan Isuzu D-Max 4x4

Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia AFC 2023 setelah berhasil membantai Nepal dengan skor 7-0 pada laga penutup Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu 15 Juni  dini hari WIB.

Gelontoran gol skuad Garuda pada pertandingan tersebut dibuat oleh Muhammad Dimas Drajad, Witan Sulaeman (dua gol), Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott dan Marselino Ferdinan.

Hasil itu membuat Indonesia sukses mengunci slot di Piala Asia 2023 lantaran menjadi salah satu dari lima peringkat kedua terbaik, dari enam grup yang ada di putaran ketiga kualifikasi.

Dengan demikian, Indonesia sudah mencatatkan lima kali penampilan di Piala Asia. Sebelumnya, skuad Garuda berkompetisi pada edisi 1996, 2000, 2004 dan 2007.

Sumber: