Sejumlah Tugas Berat Menanti Hadi Tjahjanto, Sengketa Tanah hingga Sertifikat IKN

Sejumlah Tugas Berat Menanti Hadi Tjahjanto, Sengketa Tanah hingga Sertifikat IKN

JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDPresiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Hadi Tjahjanto, sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Eks Panglima TNI ini, menggantikan Sofjan Jalil yang sebelumnya menjabat.

Begitu dilantik, tugas berat sudah menunggu Hadi Tjahjanto. Pasalnya, Jokowi langsung membereskan persoalan sengketa tanah yang kini marak terjadi di daerah dan belum juga selesai.

"Pengurusan yang berkaitan dengan sengketa tanah, sengketa lahan harus sebanyak-banyaknya segera diselesaikan," kata Jokowi, usai pelantikan di Istana Negara, Rabu 15 Juni 2022.

Selain sengeketa tanah, tugas lain yang ditekankan Jokowi ke Hadi adalah terkait kepengurusan sertifikat tanah yang tak kunjung terselesaikan hingga saat ini. 

BACA JUGA:Zulkifli Hasan Jadi Menteri Perdagangan, Ini Tugasnya

BACA JUGA:Waduh, Gara-Gara Hutang Pria di Tebo Nekat Potong Alat Vital Sendiri

"Harus sebanyak-banyaknya juga diselesaikan. Saya meyakini Pak Hadi mempunyai kemampuan itu," kata presiden. 

Di dalam persoalan sertifikat, lanjut Jokowi, termasuk pula di dalamnya pengurusan lahan dan tanah yang berkaitan dengan IKN.

"Pak Hadi Tjahjanto dulu beliau sebagai mantan Panglima, menguasai triteori dan kita juga tahu, beliau ke lapangan juga kerjanya cukup detail," pungkasnya.

Sebelumnya, Jokowi resmi melantik dua Menteri baru yakni, Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR/BPN dan Ketua umum PAN sebagai Menteri Perdagangan. (*)

Artikel ini telah tayang di disway.id, dengan judul Sejumlah Tugas Berat Menanti Hadi Tjahjanto, Sengketa Tanah hingga Sertifikat IKN

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id