Simak! Ini Respon Menko Polhukam Terkait Isu Penguntitan Jampidsus oleh Anggota Densus 88

Simak! Ini Respon Menko Polhukam Terkait Isu Penguntitan Jampidsus oleh Anggota Densus 88

Menko Polhukam RI Hadi Tjahjanto-ist/jambi-independent.co.id-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, merespon kabar mengenai penguntitan Jampidsus oleh anggota Detasemen Khusus (Densus) 88.

Dalam kesempatan itu, Hadi Tjahjanto menyebutkan bahwa informasi tentang penguntitan Jampidsus oleh anggota Densus 88 tersebut masih simpang siur.

Hadi Tjahjanto juga menilai bahwa situasi antara dua lembaga penegak hukum itu, yaitu Polri yang menaungi Densus 88, dan Kejaksaan Agung, yang merupakan instansi asal Jampidsus, secara umum masih aman dan baik-baik saja.

Dalam kesempatan yang sama, Hadi juga menilai penjagaan Gedung Kejaksaan Agung dan pengawalan sejumlah pejabat Kejagung oleh polisi militer juga hal biasa, karena ada aturan yang menjadi dasar hukumnya.

BACA JUGA:Ini Kondisi Pelajar SMP Tungkal Ulu, yang Sempat Terbawa Arus Sungai Pengabuan Tanjab Barat

BACA JUGA:PLN Energize Perubahan Daya Pabrik Pemecah Batu di PT Lawang Agung

"Di Kejagung ada TNI yang ditugaskan di sana. Itu karena ada Jaksa Agung Muda Pidana Militer (Jampidmil). Dia ada di sana, sehingga ada TNI yang di sana. Itu undang-undangnya terealisasi saat saya Panglima TNI," jelas Hadi.

Terkait agenda untuk bertemu dengan Kapolri dan Jaksa Agung, Hadi merespons bahwa ia rutin berkomunikasi dan bertemu dengan pimpinan dua lembaga penegak hukum itu.

“Saya dengan Jaksa Agung dan Kapolri rutin setiap bulan ketemu di sini, karena itu memang counterpart (mitra, red) kita supaya tetap menjaga, khususnya aparat penegak hukum (APH),” ucap Hadi, dikutip dari ANTARA.

Hadi juga menegaskan bahwa ia siap berbicara langsung dengan Kapolri dan Jaksa Agung jika memang diperlukan untuk menjaga kedua institusi tersebut agar tetap terjaga marwahnya.

BACA JUGA:5 Kreteria Pria yang Cocok Dijadikan Suami di Masa Depan

BACA JUGA:DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar LKPD Bupati Batanghari T.A 2023

"Kapan pun malam hari pun kita tinggal japri (langsung menghubungi, red.) terkait permasalahan-permasalahan di seluruh Indonesia semuanya, tetapi (saat ini) adem semuanya," kata Menko Polhukam.

Menurutnya, pagi ini pun ia juga bertemu dengan Jaksa Agung dan Kapolri di Istana Negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: