Ini Alasan Walikota Syarif Fasha, Instruksikan Dinkes Tes Usap PCR Gratis ke CJH

Ini Alasan Walikota Syarif Fasha, Instruksikan Dinkes Tes Usap PCR Gratis ke CJH

Tampak sejumlah CJH asal Kota Jambi yang akan dilakukan tes usap PCR pagi tadi.-Rizal Zebua-https://jambiindependent.disway.id/

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Ratusan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kota Jambi, awalnya tak mengira, mereka akan dilakukan tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR) Covid-19, Selasa 14 Juni 2022 pagi tadi.

 

Ini setelah, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha memerintahkan Dinkes Kota Jambi untuk melakukan tes usap PCR tersebut terhadap ratusan CJH Kota Jambi.

 

“Mengingat waktu keberangkatan mereka masih beberapa minggu lagi, maka kita tes PCR hari ini,” sebutnya.

 

“Sehingga jika ada yang terindikasi positif, dapat dilakukan langkah-langkah konkrit. Kita ingin semuanya berangkat haji,” jelas Fasha.

 BACA JUGA:CJH Kota Jambi Ngaku Kaget, Tiba-Tiba Dilakukan Tes Usap PCR

BACA JUGA:Waduh, Realisasi Anggaran dan Fisik di Kerinci Masih Rendah

Tentu saja, tes PCR ini disebutkan Fasha gratis. Maka selepas acara pelepasan kemarin, para CJH bergantian untuk di tes usap. Termasuk di antaranya disuntik vaksin Booster.

 

Untuk diketahui, CJH memang diwajibkan tes usap PCR dengan masa berlaku 3x24 jam. Namun seorang CJH asal Kota Jambi, Virdon Rinza mengaku tak menyangka bahwa, ia dan CJH lainnya bakal dites usap pagi tadi.

 

Meski begitu, ia pun mengaku berterima kasih, khususnya kepada Wali Kota Syarif Fasha dan jajarannya.

 

“Alhamdulillah sampai saat ini kita masih diberi kesehatan dan kesempatan, termasuk tes PCR ini. Kita juga kaget, tiba-tiba disuruh PCR,” terangnya.

 BACA JUGA:Anggota BIN Gadungan Berpangkat Kolonel Diringkus Polisi

BACA JUGA:Viral, Cekcok 2 Pria di Mall Berujung Penusukan, Ternyata Ini Sebabnya

Dengan begitu lanjut Virdon, ia dan CJH lainnya dapat segera mengambil langkah-langkah khusus, jika nantinya dari hasil tes usap tersebut terindikasi positif.

 

“Sehingga kita punya waktu untuk ambil langkah-langkah untuk bisa berangkat haji. Pada intinya kami CJH diminta untuk menjaga kesehatan kami, apalagi kondisi cuaca di Makkah yang cukup panas,” terangnya. (zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/