Jenazah Eril Harum Seperti Sayur Direbus, Ridwan Kamil: Terus Ada Kayak Wangi Papermint

Jenazah Eril Harum Seperti Sayur Direbus, Ridwan Kamil: Terus Ada Kayak Wangi Papermint

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjelaskan tentang kondisi jenazah Eril saat ia memandikannya. Ia menyebut jenazah Eril benar-benar tanpa bau.

Menurutnya, jenazah Eril memang harum dan Ridwan Kamil bersumpah akan apa yang ia ucapkan itu tanpa berbohong sedikit pun.

Ridwan Kamil pun menjelaskan bagaimana kondisi persis yang ia lihat dan alami sendiri saat prosesi memandikan jenazah Eril.

Ia tak menyangka kondisi jasad Eril masih sangat utuh, padahal sudah 14 hari menghilang dan terendam di air Sungai Aare, Bern, Swiss. 

BACA JUGA:Pembayaran Design Interior, Jadi Pemicu Dugaan Pemukulan Iko Uwais Kepada Tetangganya 

BACA JUGA:Berpeluang Menang, Ini yang Diandalkan Timnas Indonesia Kontra Nepal

Dalam video yang diunggah oleh pengguna akun TikTok @ngild_29, Ridwan Kamil menjelaskan detik-detik ia melihat jenazah anaknya untuk yang terakhri kali saat baru ditemukan.

Selain itu, para pengurus yang membantu memandikan jenazah Eril di Swiss juga sama sekal tidak memakai masker.

Hal itu dikarenakan jenazah Eril yang sangat utuh saat ditemukan dan tidak menimbulkan aroma atau bau yang tidak sedap.

"Namanya orang tua ya, 14 hari hilang tuh udah 'apapun yang akan saya lihat saya terima, saya ikhlas' udah gitu kan," kata Ridwan Kamil. 

BACA JUGA:Indonesia Raih Penghargaan Kependudukan dari PBB 

BACA JUGA:Indonesia Vs Nepal: Indonesia Wajib Menang

"Pengurusnya saja enggak pake masker, karena badannya utuh, nggak ada bau, saya bilang harum itu saya bersumpah," sambungnya.

Kemudian Ridwan Kamil menjelaskan aroma yang ia hirup dari jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril seperti sayur direbus lalu timbul bau daun pepermint.

"Jadi harumnya tuh kayak sayur direbus, terus kayak ada harum (daun) pepermin, ya kira-kira itu harumnya. Kebayang kan?." tuturnya.

Sebagaimana diketahui, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah dimakamkan di peristirahatan terakhirnya di Komplek Islamic Centre Baitul Ridwan, Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin 13 Juni 2022. 

BACA JUGA:Pergi Menggunakan Sepeda Motor, Seorang Gadis di Kota Jambi Dikabarkan Hilang 

BACA JUGA:Tim Subdit Indagsi Lakukan Pengawasan Harga Barang Pokok di Pasaran, Ini Tujuannya

Sebelum dimakamkan, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya selaku orangtua Eril, menyempatkan untuk mencium peti jenazah sang anak.

Hal tersebut dilakukan sebagai tanda perpisahan keluarga yang telah dibangun selama 20 tahun lebih.

Ananda Eril lahir di Los Angeles, Amerika Serikat pada tahun 1999 lalu dan meninggal dunia karena tenggelam di sungai Aare, Swiss, pada 26 Mei 2022.

Momen-momen kebersamaan terakhir keluarga Ridwan Kamil dan keluarga saat melepas Eril untuk terakhir kalinya menjadi suasana mengharukan. 

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Zodiak Kamu, 14 Juni 2022, Leo, Anda mungkin membuat rekan kerja Anda kesal 

BACA JUGA:Kisah Cinta Zodiak Kamu, 14 Juni 2022, Capricorn, Anda Biasanya Lembut Dan Tenang Dalam Hal Cinta

Tampak dari unggahan sang Gubernur Jawa Barat di akun Instagram miliknya, ia mengucapkan kata-kata harapan dan doa saat melepas sang anak.

"Selamat jalan anakku sayang. Dear Eril, selamat beristirahat dengan tenang sekarang.

"Doa-doa kami akan selalu menerangi alam kuburmu,” tutur Ridwan Kamil lewat unggahan di Instagram-nya pada Senin 13 Juni 2022.

Kini, meski Eril, anak sulung tercinta telah tiada, Ridwan Kamil mengaku memori kebersamaan bersama sang anak menjadi pemecut semangat dirinya di dunia. 

BACA JUGA:Zodiak Kamu Selasa, 14 Juni 2022, Virgo, Anda Perlu Untuk Berkreasi Selama Beberapa Hari Terakhir 

BACA JUGA:2 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Tomat

“Mulai esok izinkan papap, mamah, Zara dan Arka melanjutkan kehidupan fana ini dengan semangatmu di setiap langkah kami. Hatur nuhun atas segala memori dan pelajaran itu," tulis Ridwan Kamil.(*)

Artikel ini telah tayang di Disway.id, dengan judul Ridwan Kamil Sebut Jenazah Eril Seperti Sayur Direbus: Terus Ada Kayak Harum..

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id